Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Madura United Bantai Semen Padang FC

Madura United Bantai Semen Padang FC
Tambahan tiga angka membuat Madura United kini mengoleksi nilai 22, unggul dua angka dari PSM. Namun PSM masih berkesempatan mengambil posisi puncak jika mampu mengalahkan Borneo FC pada pekan depan. Sedangkan kekalahan tidak mengubah posisi Semen Padang di posisi 13 dengan poin 14.

Madura United untuk sementara mengkudeta posisi PSM Makassar dari puncak klasemen Liga 1 2017 pada pertandingan pekan ke-11 setelah mengalahkan Semen Padang dengan skor telak 6-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (12/6) malam WIB.

Bangkalan, isports.id –
Tambahan tiga angka membuat Madura United kini mengoleksi nilai 22, unggul dua angka dari PSM. Namun PSM masih berkesempatan mengambil posisi puncak jika mampu mengalahkan Borneo FC pada pekan depan. Sedangkan kekalahan tidak mengubah posisi Semen Padang di posisi 13 dengan poin 14.

Pertandingan antara Madura United dan Semen Padang sudah berlangsung ketat sejak peluit kick-off ditiup wasit. Madura United yang ingin memperbaiki catatan pertemuan dengan Semen Padang mengambil inisiatif serangan lebih dulu.

Setelah Bayu Gatra sempat menebar ancaman, giliran Semen Padang yang nyaris membuka keunggulan di menit kesembilan. Menyambut tendangan bebas, sundulan Adi Nugroho membentur badan Fabiano Beltrame. Beruntung aksi reflek kiper Panggih Prio Sembodho masih bisa menghalau bola sebelum melewati garis gawang.


“Stadion Gelora Bangkalan bergemuruh setelah Peter Odemwingie sukses membawa Madura United unggul lebih dulu pada menit ke-18. Umpan panjang Dane Milovanovic dari tengah disambut Odemwingie, dan selanjutnya memperdayai barisan belakang Semen Padang untuk menceploskan bola ke gawang.”

Kubu tuan rumah kembali bersorak kegirangan setelah Greg Nwokolo membuat Madura United menggandakan keunggulan di menit ke-37. Umpan silang Slamet Nurchayo disambar tandukan Greg untuk menjebol gawang Rendy Oscario.

Madura United menunjukkan dominasinya di babak pertama pada menit ke-43. Slamet kembali memberikan assist, dan kali ini dimanfaatkan Odemwingie untuk membobol gawang Semen Padang. Skor 3-0 untuk keunggulan Madura United menutup paruh pertama.

Pada babak kedua Madura United menurunkan agresivitas mereka di awal babak kedua setelah mengungguli Semen Padang tiga gol. Namun kondisi ini tidak mampu dimanfaatkan Semen Padang untuk memangkas selisih gol.

Hal itu harus dibayar mahal Semen Padang pada menit ke-63. Kelengahan barisan belakang memotong umpan terobosan Slamet membuat Odemwingie tidak mengalami kesulitan menceploskan bola ke dalam gawang untuk mencetak hat-trick.

Selang dua menit kemudian, Madura United makin memperlebar keunggulan. Bayu Gatra menusuk dari sisi kanan serangan, dan memberikan bola kepada Slamet yang selanjutnya memberikan umpan kepada Greg. Tanpa ada pengawalan, Greg pun dengan mudah menyontek bola ke dalam gawang.

Semen Padang dibikin tidak berdaya di pertandingan ini ketika Madura United menggenapi gol menjadi setengah lusin melalui eksekusi penalti Bayu Gatra di menit ke-68. Hadiah penalti diberikan wasit setelah Bayu ditarik Handi Ramdhan untuk menahan laju gelandang Madura United itu.

Unggul enam gol tidak mengendurkan serangan Madura United, dan membuat lini pertahanan Semen Padang bekerja keras. Di lain sisi, Semen Padang yang berusaha bangkit menemui jalan buntu untuk memperkecil kekalahan. Skor 6-0 ini bertahan hingga peluit panjang ditiupkan wasit.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Secara mengejutkan, Madura United melepas Junior Brandao yang merupakan mesin gol untuk tim dari Sapeh Kerrab tersebut Madura United melalui pengumuman dan...

Sepak Bola

iSports.id – Kabar yang sangat mengejutkan, pasalnya klub Persib Bandung curi 3 poin di markas Madura United dengan susah payah. Berpetualang ke Stadion Gelora...

Berita Olahraga

Isports.id – Kejadian mencekam terjadi menjelang akhir laga PSIS Semarang vs Madura United dalam lanjutan Liga 1 musim 2022/23. Pemain Madura United yakni Ricky...

Berita Olahraga

Isports.id – BRI Liga 1 2022/2023 Pekan ke-12 kembali bergulir pada Senin (5/12/2022), yang ditandai lewat pertandingan antara PSIS dan Madura United. Hal ini...