Connect with us

Hi, what are you looking for?

Esports

Majukan Industri eSports, ONIC Gelar ONIC Camp

ONIC Camp
ONIC Camp

iSports.id – Perkembangan industri eSports semakin pesat di dunia dan tak ketinggalan pula di Tanah Air. ONIC Esports melangkah lebih maju untuk menjadikan momen ini sebagai sarana edukasi bagi pecinta gaming dengan menggelar ONIC Camp. Acara ini digelar selama tiga hari dari tanggal 26 hingga 28 Mei 2023 di Arena Point Mampang. Dengan berbagai sesi Workshop dan Coaching Clinic dari berbagai figur dan profil ternama, kegiatan ini memberikan pembekalan untuk menjadi pro player dan berkarier di dunia eSports.

Di ONIC Camp, Justin Widjaja selaku CEO ONIC membuka acara ini dengan menyampaikan kebangkitan dunia eSports di Indonesia yang menjadi market terbesar di Asia Tenggara. Selain itu, Justin juga menyampaikan Ecosystem dan Opportunity yang ada di klub eSports. Peserta mendapat pemahaman bahwa mereka dapat berkarier di berbagai bidang seperti: Professinal Player, Content Creator, Management, Educational Institution dan Agencies untuk terjun ke dunia eSports.

Baca juga: MSC 2023 Hadir Dengan Format Baru Di Mobile Legends

“Kami sangat senang dapat melakukan terobosan baru. Melalui program ini, kami ingin memberikan wawasan yang lebih luas terkait dunia eSports. kami menemukan banyak potensi terpendam yang butuh edukasi. Kami memberikan itu dengan sejumlah materi dan data terkait pertumbuhan eSports di Indonesia. Peserta juga dapat melihat berbagai peluang untuk dapat berkarier di dunia eSports,” ungkap Justin.

Lebih Lanjut Tentang ONIC Camp

ONIC Camp adalah sebuah program pelatihan khusus untuk pecinta game yang ingin meningkatkan keterampilan mereka dalam dunia eSports. Para peserta mendapat pelatihan mendalam terkait strategi permainan, keterampilan teknis, dan pengembangan tim. Peserta juga berkesempatan untuk mentoring dengan para profesional dan coaching team, serta bertanding dengan pemain lain dalam turnamen trial.

Dalam program ONIC Camp, para peserta mengikuti beberapa Coaching Clinic. Misalnya di sesi Kristiawan (ONIC Lionheart) selaku Head Coach ONIC Prodigy membagikan pelatihan tentang Macro, Micro and Roles in MLBB. Head of MLBB ONIC, ONIC Mars, juga hadir membahas bagaimana melatih skill dan mengatur strategi. Selain itu, peserta juga merasakan pertandingan secara langsung seperti tim eSports. Mars dan ONIC Lionheart juga memberikan pelatihan Live Gameplay Coaching.

Peserta dari ONIC Camp

Peserta dari ONIC Camp

Untuk menjadi tim eSports unggulan, peserta juga diberikan pelatihan Confidence and Team Mentality yang disampaikan oleh Listiyani Siegit selaku Mental & Performance Coach ONIC Esports agar mampu mengimprovisasi cara barmain. Setelah serangkaian pelatihan, peserta yang telah terbagi menjadi 12 tim mengikuti Tournament ONIC Camp dengan metode permainan Best of 3. Pertandingan semakin sengit antar tim saat babak semifinal hingga grand final.

Baca juga: Indonesia Berkibar, MLBB Tim Perempuan Raih Emas

Total ada 94 peserta yang terlibat dalam acara ini, baik online maupun offline. Adanya ONIC Camp sendiri, menurut Justin, bisa mendorong generasi muda untuk lebih turut serta pada era kebangkitan eSports di Indonesia. Ia juga berharap jika event ini mampu menerbitkan bintang muda berikutnya di eSports Indonesia.

 

Sumber: Press Release ONIC Camp

Foto: ONIC Esports

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Esports

iSports.id – AP BREN berhasil menjuarai Games of the Future 2024, sehingga FlapTzy dkk masih mampu mendominasi pasar global Esports. AP BREN membawa modal...

Esports

iSports.id — Onic Esports sukses meraih posisi di babak puncak Phygital Games of the Future 2024 Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB). Kesuksesan tersebut mereka raih...

Mobile Legends

iSports.id – Secara mengejutkan, Drian cabut dari ONIC Esports untuk musim ini dan sudah tidak berseragam tim Landak Kuning. Adriand “Drian” Larsen adalah mid...

Mobile Legends

  iSports.id – Kairi dikonfirmasikan akan masuk roster ONIC Esports di Games of The Future 2024. Turnamen Games of The Future 2024 adalah salah...