Connect with us

Hi, what are you looking for?

MotoGP

Marc Marquez Kembali Targetkan Podium Utama

Pembalap Honda asal Spanyol, Marc Marquez, bertekad meraih podium utama (lagi)  di Brno pad a hari Minggu.

Ceko, isports.idPemimpin klasemen balap MotoGP saat ini, Marc Marquez, mengatakan bahwa dia akan senang jika meraih podium utama saat kejuaraan MotoGP dilanjutkan setelah liburan musim panas dan akan berlangsung di Brno pada hari Minggu 6/8/2017), dengan klasemen yang sangat ketat.

Pembalap pabrikan Honda asal Spanyol itu memenangkan GP Jerman sebelum liburan musim panas, berada di peringkat teratas dengan catatan 129 poin, unggul 5 poin di atas pembalap asal Spanyol lainnya, Maverick Vinales, yang berada di tim Yamaha.

Kemudian pembalap asal Italia Andrea Dovizioso yang mengendarai motor Ducati berada di posisi ke-3 dengan mengumpulkan 123 poin, unggul di depan rekan senegaranya Valentino Rossi dengan mengumpulkan 119 poin.

“Brno adalah trek yang bagus tapi menjadi salah satu yang paling menuntut, dengan banyak perubahan arah lintasan, hingga posisi menanjak serta menurun,” kata Marquez kepada Motogp.com (5/8/2017).

Juara dunia tiga kali MotoGP (yang memenangkan satu-satunya balapan kelas atas di Brno pada tahun 2013) itu melakukan pengujian di sirkuit sepanjang 5,4 kilometer (3,4 mil) selama liburan musim panas.

“Senang bisa melakukan pengujian di Brno selama liburan musim panas karena memungkinkan kami untuk bekerja dengan motor dan tetap fokus pada tujuan,” kata Marquez, yang menempati posisi ke-3 di Brno tahun lalu di belakang Cal Crutchlow dan Rossi.

“Kami akan berusaha melakukan yang terbaik dari pekerjaan yang telah kami lakukan selama pengujian lintasan dan bersiap untuk memperjuangkan podium utama pada hari Minggu.

“Musim ini sangat menggairahkan tapi juga sangat menuntut, yang berarti Anda harus selalu menjaga konsentrasi tetap tinggi dan terus berusaha semaksimal mungkin, bahkan menyesuaikan diri dengan segala situasi.”

Selain pengujian tersebut, Marquez yang masih berusia 24 tahun menghabiskan sebagian liburan musim panas dengan teman-temannya, seperti Vinales yang berusia 22 tahun.

“Saya sangat menikmati liburan musim panas ini. Saya menghabiskannya dengan teman dan keluarga, tapi sekarang saya tidak sabar lagi kembali ke Yamaha YZR-M1, “kata Vinales.

“Kami harus fokus pada paruh kedua musim ini karena akan sangat penting jika kami ingin memperjuangkan gelar juara. Tidak ada ruang untuk kesalahan. Saya telah berlatih selama berminggu-minggu untuk bersiap menghadapi trek Brno dan Austria, dua tempat yang sangat saya sukai dan di mana saya pikir saya bisa unggul.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id — Pemain muda Francisco Conceicao membawa Portugal menang 2-1 atas Republik Ceko dalam pertandingan pembuka Grup F Euro 2024. Pertandingan berlangsung pada hari...

MotoGP

iSports.id – Pol Espargaro, mantan rekan Marquez dari tim pabrikan Honda, percaya bahwa kepindahan Marc Marquez keputusan yang tepat. Espargaro mengatakan bahwa meninggalkan Honda...

MotoGP

iSports.id – Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez kurang pede setelah jajal motor barunya bersama tim satelit Gresini Racing untuk musim 2024. Marc Marquez memecahkan...

MotoGP

Isports.id – Momen tersembunyi di balik keputusan menghebohkan Marc Marquez untuk gabung ke Ducati kini telah terkuak. Informasi terkuak oleh sang adik yang juga...