Connect with us

Hi, what are you looking for?

MotoGP

Marquez Patahkan Dominasi Petrucci di Akhir Lap Misano

Sejak FP2 Jumat malam, Petrucci telah menunjukkan diri sebagai penantang balapan di Misano. Buktinya setelah Lorenzo terjatuh, Petrucci memimpin selama 20 lap di Misano. Sebelum akhirnya disalip oleh Marquez di lap terakhir.

San Marino, isports.id-  Balapan Misano kemarin terlihat menjadi tantangan dominasi tim Ducati terhadap tim Yamaha dan tim Honda. Awalnya, saat bendera start dikibarkan, Jorge Lorenzo melesat memimpin balapan. Diikuti oleh Marquez, Petrucci, Dovizioso di grup ke dua. Sirkuit Misano yang habis diguyur hujan menjadi tontonan yang menarik.

Tak lama memimpin selama 6 lap, Lorenzo akhirnya jatuh di lap 22 dan tak bisa melanjutkan balapan. Setelah kejadian tersebut, pemimpin lomba beralih ke Petrucci, yang berhasil menyalip Marquez. Diikuti Dovizioso yang lebih membalap secara aman di tempat ke-3.

Sedangkan pebalap Yamaha, Marverick Vinnales harus puas diposisi ke-empat sampai balapan usai. Dibuntuti Jack Miller dan Loris Baz di peringkat enam dan tujuh.

Memasuki lap ke-20, para pebalap saling menggeber motornya. Lintasan mulai mengering, meski dibeberapa titik terlihat genangan air. Sayangnya Loriz Bas memasuki lap ke-19 harus terjatuh.

Rupanya, dewa keberuntungan terlihat melindungi Marquez.  Marc Marquez  sering kali terlihat sliding, namun Marquez kembali mampu menguasai motornya.

Terlihat Hector Barbara terjatuh di lap ke-16. Sedangkan pebalap Suzuki Alex Rins yang start dari urutan ke-18, di lap 16 berhasil merangsek ke-10 besar. Rins harus bertarung melawan 2 pebalap KTM.

Dominasi tim Octo Pramac Ducati ditempel terus oleh Marquez. Sampai diakhir balapan 2 lap sebelum akhir balapan. Head to head antara Petrucci dan Marquez menjelang satu lap berakhir,  akhirnya dominasi Petrucci akhirnya harus ditaklukkan Marquez.

Akhir lomba, podium diisi Marquez, Petrucci dan Dovizioso, Vinales membawa Yamaha untuk menempati posisi keempat. Wild card Ducati, Michele Pirro, tampil mengejutkan atas raihan finis kelima. Ia mengalahkan Jack Miller di posisi keenam.

Scott Redding meraih hasil bagus dengan keberhasilan finis ketujuh, diikuti raihan positif duo rookie Alex Rins dan Jonas Folger. Sedangkan dua pembalap KTM, Bradley Smith dan Pol Espargaro melengkapi 11 besar.

Aksi heroik ditunjukkan Johann Zarco. Sedianya ia finis ketujuh. Sayang, motornya kehabisan bahan bakar pada lap terakhir menjelang garis finis. Tak menyerah begitu saja, rookie Yamaha Tech 3 itu mendorong motornya dan berhasil finis ke-15.

Dan sementara itu, Dani Pedrosa meraih hasil tak memuaskan. Ia hanya mampu finis ke-14, di belakang pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow.

Dari 23 pebalap, tersebut, ada enam pebalap yang juga tak finis balapan seperti Lorenzo, Tito Rabat, Andrea Iannone, rookie Sam Lowes, Aleix Espargaro dan Hector Barbera.

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MotoGP

iSports.id – Marc Marquez akan kembali ke paddock MotoGP di Grand Prix Austria untuk memeriksa kemajuan Honda saat ia melanjutkan rehabilitasinya sendiri. Juara dunia...

MotoGP

iSports.id – Marc Marquez telah memulai tahap pemulihan dari operasi lengan dan akan memulai fisioterapi, demikian diumumkan tim Honda MotoGP-nya. Bulan lalu, juara dunia...

MotoGP

iSports.id – Juara dunia enam kali MotoGP yakni Marc Marquez akan kembali beraksi di Grand Prix Amerika akhir pekan ini setelah pulih dari masalah...

MotoGP

Meski start yang baruk, tapi Dovizioso tetap tenang dan mengikuti balapan. Dirinya bangkit seketika secara perlahan untuk banyak dan melewati satu persatu lawannya. Qatar,...