Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Menang Lawan PS TNI, Persipura Pimpin Klasemen Sementara

Menang Lawan PS TNI, Persipura Pimpin Klasemen Sementara
Kubu PS TNI merasa dirugikan oleh kepemimpinan wasit saat laga menghadapi Persipura Jayapura. (Foto : Goal.com)

Persipura Jayapura sukses merebut puncak klasemen sementara berkat kemenangan atas PS TNI denga skor akhir 2-1 dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia pekan ke-16 di Stadion Mandala, Jayapura, minggu (23/07).

Jayapura, isports.id – Mutiara Hitam langsung menggebrak pertahana PS TNI pada awal babak pertama. Yohanes Ferinando Pahabol mampu dua kali mengancam lini belakang PS TNI, namun usahanya belum menghasilkan gol.

PS TNI tak mau terus menerus di gempur oleh Persipura. Keteledoran barisan pertahan Persipura nyaris saja di manfaatkan oleh Erwin Ramdani. Namun penyelesaian akhirnya belum mampu menjebol gawang Persipura yang di kawal kiper Yoo Jae-Hoon.

Nelson Alom sempat memiliki kesempatan melalui set-piece, tapi sayang percobaannya masih dapat digagalkan oleh penjaga agawang PS TNI, Teguh Amiruddin.

Pada sisa waktu babak pertama yang ada, Persipura terus mengurung PS TNI. Hingga akhirnya pada masa injury time babak pertama Addison Alves berhasil mencetak gol stelah menerima umpan matang dari Nelson Alom. Skor 1-0, bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, PS TNI berupaya mengekar ketinggalannya. Skuat asuhan Ivan Kolev tampil lebih ngotot dan coba menaikkan tempo permainan. Percobaan Erwin Ramdani masih kandas.

Serangan PS TNI akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-61, Wawan Febrianto mampu membuat Yoo Jae-Hoon memungut bola dari gawangnya berkan tandukkannya setelah menerima umpan dari Sansan Fauzi. PS TNI pun sanggup menyamakan skor menjadi 1-1.

Sepuluh jelang babak kedua berakhir, permainan kombinasi Boaz Salossa dan Addison Alves sukses membuat kubu PS TNI pulang tanpa poin dari Jayapura, berkat gol yang diceploskan Addison.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 2-1 untuk keunggulan Persipura.

Pelatih PS TNI, Ivan Kolev, menyatakan bahwa timmnya tak pantas kalah karena wasit yang memimpin pertandingan terlalu membela tim tuan rumah.

“Bagi saya, tim kami tak pantas kalah. Menurut saya, Persipura adalah tim terbaik Indonesia. Persipura tim yang bagus, wasit tak perlu bantu Persipura tapi yang harus dibantu adalah sepakbola Indonesia,” sesal Kolev, dalam konferensi pers usai laga.

“Wasit hanya kasih tambahan waktu satu menit, padahal ada enam pergantian pemain. Tiga pergantian dari Persipura, dan tiga lagi dari PS TNI.”

Sementara itu, pelatih Persipura Jayapura, Wanderley Santos Junior, sangat senang skuat asuhannya dapat memenangkan laga melawan PS TNI.

“Kami senang bisa mewujudkan target tiga poin. PS TNI juga bermain bagus hari ini,” pungkas Wanderley.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Liga Indonesia

iSports.id – Persipura Jayapura berhasil mengalahkan Borneo FC dengan skor 2-1 pada pekan ke-28 dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 yang di laksanakan pada Senin,...

Liga Indonesia

iSports.id – Bali United sukses menjadi pemuncak klasemen Liga 1 2021-2022 setelah mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 4-1 yang di adakan pada Kamis, 25...

Liga Indonesia

Isports.id – Laga lanjutan liga 1 yang mempertemukan klub Barito Putera kontrak Persija Jakarta harus puas berbagi angka. Anak asuh Rahmad Dermawan gagal meraih...

Liga Indonesia

iSports.id – Persib Bandung sukses mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 3-0 dalam lanjutan pekan ke-26 Liga 1 2021-2022 yang di laksanakan pada Jumat, 18...