Connect with us

Hi, what are you looking for?

Liga Spanyol

Menangi El-Classico Bikin Barcelona Berpeluang Juarai Liga

Last updated on 3 Mei, 2017

Kemenangan atas Real Madrid di Santiago Bernabau pada laga jornada ke-33 Liga Spanyol 2016/2017, membuat Barcelona menjadi sangat berpeluang menjuarai liga. Hal itu dikemukakan oleh manajer Barcelona, Luis Enrique.

Gol penentu kemenangan yang dibukukan Lionel Messi pada menit ke-92, telah mendorong tim Katalan menggeser Madrid dari puncak klasemen berkat keunggulan rekor head to head mereka, meski Los Blancos yang selevel dengan mereka juga mengoleksi nilai 75.

Mengingat Madrid yang masih mengantungi satu pertandingan yang belum dimainkan, pelatih Barcelona Luis Enrique memperingatkan bahwa timnya masih dapat tergelincir juga saat mereka mengincar trofi La Liga untuk ketiga kalinya secara beruntun. Demikian juga El Real. Oleh karena itulah, Barcelona akan berupaya untuk memelihara keunggulan mereka di puncak ketika mereka menjamu Osasuna pada Kamis (27/4) dini hari WIB, sebelum Madrid mengunjungi Deportivo La Coruna.

“Itu nilai psikologis yang besar dan jelas memberikan suntikan moral yang penting bagi kami,” kata Enrique. “Itu akan menghadirkan stimulus dari sana sampai akhir musim, namun kami akan harus konsisten sampai akhir. Semua yang dapat saya lakukan adalah membawa kami ke pertandingan demi pertandingan dalam kondisi sebaik mungkin, dan itulah yang akan kami lakukan,” katanya, lagi.

Selain itu, Enrique juga mengungkapkan timnya memiliki catatan buruk saat melawan tim-tim yang lebih lemah pada musim ini. Tercatat tiga dari empat kekalahan Barca sepanjang liga 2016/17 justru didapat dari tim yang menghuni paruh bawah klasemen, termasuk saat mereka kalah di kandang sendiri, dari Alaves pada September 2016 lalu. Maka iapun meminta para pemainnya untuk bisa memperlihatkan bahwa superior Barca atas lawan-lawannya karena tiga poin sangatlah penting dalam menjaga asa meraih gelar liga musim ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id — Robert Lewandowski mencetak hat-trick di babak kedua untuk membawa Barcelona meraih kemenangan menghibur 4-2 atas 10 pemain Valencia. Pertandingan ini terjadi pada...

Berita Olahraga

iSports.id – Baru-baru ini berita Spanyol mengabarkan, kalau FC Barcelona tertarik untuk datangkan Bruno Fernandes ke Camp Nou musim ini. Hal itu karena, Joan...

Sepak Bola Dunia

Isports.id – Polemik panas European Super League dengan UEFA kini menemui babak usai meredup beberapa musim. Mencuatnya isu setelah Pengadilan Uni Eropa memutuskan sebuah...

Berita Olahraga

Isports.id – Misi pembentukan ‘Barcelona Klasik’ kian terwujud pada klub MLS (Liga Amerika Serikat) yakni Inter Miami. Hal itu setelah klub yang terhuni Lionel...