Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobile Legends

Mengenal Istilah Meta Ciki yang Viral di Tiktok

Mengenal Istilah Meta Ciki yang Viral di Tiktok

iSports.id – Kali ini kita akan membahas mengenai mengenal istilah Meta Ciki yang sering viral pada kanal platform sosial media seperti Tiktok.

Meta ciki adalah salah satu strategi yang ada dalam Mobile Legends. Meta ini sering muncul populer pada platform TikTok, dan kemudian menyebar ke berbagai platform media sosial lainnya.

Selain itu, yang mempopulerkan awal pertama kali dari Meta Ciki ini adalah Axcyyl dan kawan-kawan, yang merupakan seorang konten kreator Mobile Legends.

Ciki adalah kependekan dari “ciduk dan kill”. Sesuai namanya, meta ini berfokus pada pencidukan dan pembunuhan satu hero lawan saja.

Sehingga, hero lawan yang menjadi target penculikan biasanya adalah core, marksman yang menjadi tulang punggung tim lawan.

Untuk menerapkan meta ciki, kalian harus membutuhkan kerja sama yang baik antar pemain.

Hero Johnson menjadi salah satu hero yang paling penting dalam meta ini.

Sehingga, Johnson memiliki skill ultimate yang dapat kalian gunakan untuk menculik hero lawan.

Mengenal Istilah Meta Ciki yang Viral di Tiktok Lebih Mendalam

Berikut adalah beberapa tips untuk menerapkan meta ciki:

  • Wajib menggunakan hero Johnson.
  • Gold laner harus kuat solo tanpa menggunakan marksman
  • Gunakan hero exp lane yang kuat pada late game.
  • Johnson wajib bawa mid laner yang memberikan brush damage.
  • Hero jungler tetap bermain objektif.

Berikut adalah beberapa hero yang menjadi andalan meta ciki:

  • Johnson
  • Julian
  • Freya
  • Aldous
  • Yin

Meta ciki memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kelebihan meta ini adalah dapat dengan cepat melumpuhkan core hero lawan.

Kekurangannya adalah membutuhkan kerja sama yang baik antar pemain, dan dapat menjadi kurang efektif jika lawan menggunakan hero-hero yang memiliki mobilitas tinggi.

Berikut adalah beberapa contoh penerapan meta ciki dalam Mobile Legends:

  • Johnson dan Julian melakukan pencidukan terhadap core hero lawan, misalnya Lancelot atau Brody.
  • Yin akan tetap bermain objektif pada areanya
  • Sedangkan Aldous dan Freya akan berupaya fokus menghancurkan turred hero lawan dan akan menjadi tumbal dari meta tersebut.

Sehingga, Meta ciki dapat menjadi strategi yang efektif untuk memenangkan pertandingan Mobile Legends. Namun, penerapannya membutuhkan kerja sama yang baik antar pemain.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Esports

iSports.id – Kali ini kita akan membahas bagaimana cara memaksimalkan kemampuan hero Xborg terutama pada role area exp laner dalam pertandingan. X.Borg adalah salah...

Esports

iSports.id – Apakah Alpha mampu melawan Yu Zhong duel 1 vs 1 pada area exp lane? Mari kita ulas secara detail dari kedua fighter...

Mobile Legends

iSports.id – Bicara soal kelebihan Thamuz, banyak sekali keunggulan dari sosok hero fighter yang satu ini dalam setiap pertandingan. Thamuz mungkin pada season ini,...

Mobile Legends

iSports.id – Ada beberapa hero dengan tingkat kesulitan tinggi yang pemain pemula tidak dapat gunakan khususnya pada season 31. Mobile Legends terus menghadirkan tantangan...