Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Menpora Resmi Lepas 10 Siswa SD Berangkat ke Barcelona

Menpora Resmi Lepas 10 Siswa SD Berangkat ke Barcelona
Kesepuluh pemain yang berangkat ke Barcelona diambil dari Milo Football Championship 2017 dan kompetisi video Milo Road to Barcelona. (Foto : isports.id)

Sebanyak sepuluh siswa Sekolah Dasar hari ini dilepas oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dengan didampingi oleh Presiden Direktur PT Nestle Indonesia Indonesia, Damesh Gordhon untuk berlatih teknik sepak bola di FCBEscola Barcelona.

Jakarata, isports.id – Program kaloborasi untuk pelatihan sepak bola tersebut merupakan bagian kerja sama Nestle Milo dengan FC Barcelona dalam rangka mendorong gaya hidup sehat dan mengampanyekan pentingnya aktivitas fisik kepada generasi muda.

Kesepuluh siswa Sekolah dasar yang terpilih merupakan para pemain terbaik dari ajang Milo Football Championship 2017 dan kompetisi video sepak bola Milo Road to Barcelona.

Dari kompetisi Milo Football Championship 2017 terjaring lima pemain terbaik. Kelima pemain tersebut adalah Racik Caesar Rizky dari Jakarta, Dunung Laksito Adi dan Helsya Maeisyaroh dari Bandung, serta Mahyudin dan Irfan Anugrah dari Makassar. Sedangkan untuk kompetisi video sepak bola Milo Road to Barcelona, Reno Salampessy dari Jayapura, Fadhilah Rafie dan Saubyhaky Putra Pratama dari Depok, M. Mufli Hidayat dari Makassar dan Ashari dari Jakarta.

Para pemain tersebut akan mengikuti training camp di FCBEscola Barcelona terhitung sejak tanggal 19-24 Agustus 2018 bersama anak-anak lainnya dari Vietnam serta beberapa Negara lainnya. Mereka nantinya akan mendapatkan pelatihan dasar sepak bola. Di samping itu, para pemain terbaik ini juga berkesempatan untuk mengenal FC Barcelona lebih dekat dengan berkunjung ke museum dan stadion FC Barcelona, Camp Nou.

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi mengungkapkan bahwa program tersebut sangat menjadikan kegembiraan bagi segenap anak-anak dan orang tua. Karena bisa mencicipi atmosfer di salah satu klub terbesar yang ada di dunia.

“Pertama kami ucapkan terima kasih kepada PT Nestle. Milo sudah betul-betul menjadi buah bibir sekaligus sudah ada hati pemain-pemain bola kecil Indonesia terlebih dengan program terbaru ini pasti akan berikan kesan yang dalam bagi anak-anak dan orang tua,” ujar Imam, kepada pewarta di Kompleks Kemenpora RI (14/08) siang.

“Tidak hanya kegembiraan yang mereka dapat tapi juga pasti akan mendapatkan mimpi besar karena pda suatu saat pemain terhebat Indonesia yang akan bermain untuk FC Barcelona.”

Sementara itu, pihak Milo melalui Business Executive Beverages Unit PT Nestle Indonesia, Prawitya Soemadijo berkomitmen untuk mendorong PT Nestle terus mendukung aktivitas gaya hidup sehat dengan berolahraga, dan juga program ini dapat menginsipirasi anak-anak Indonesia lainnya untuk menjadikan olahraga sebagai gaya hidupnya.

“Telah menjadi komitmen Nestle Milo untuk terus mendorong diadopsinya gaya hidup aktif dan sehat melalui olahraga. Saya harap kesempatan untuk untuk berlatih bersama FCBEScola Barcelona ini dapat menginsipirasi lebih banyak lagi anak Indonesia untuk menjadikan olahraga bagian dari gaya hidupnya,” tutur Prawitya, dalam rilis yang diterima oleh isports.id.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Esports

iSports.id – Salah satu klub sepakbola terbesar di dunia yang berasal dari Spanyol, FC Barcelona kabarnya kini mulai merambah dunia esports Valorant. Melansir kabar...

Valorant

  iSports.id – FC Barcelona, klub sepakbola terkemuka Spanyol dan kebanggaan Catalunya dikabarkan akan merambah ke dalam dunia Valorant. Rencananya, FC Barcelona akan memasuki...

Berita Olahraga

Isports.id – Nasib buruk kembali menerpa klub top dunia asal Spanyol yakni Barcelona FC dari hal non teknis keberlangsungan sepakbola. Kasus tersebut adalah tuntutan...

Berita Olahraga

iSports.id – FC Barcelona sangat tertarik untuk merekrut striker Bayern Munich yakni Lewandowski di jendela transfer musim panas nanti. Pelatih Barcelona Xavi Hernandes membenarkan,...