Connect with us

Hi, what are you looking for?

Badminton

Meski Kalah di Perempat Final BAMTC 2023, Indonesia Tetap Masuk di Sudirman Cup 2023

Tim Bulutangkis Indonesia di Badminton Asia Mixed Team Championship
Tim Bulutangkis Indonesia di Badminton Asia Mixed Team Championship (Foto: PBSI)

iSports.id – Pada turnamen Kejuaraan Asia Beregu Campuran atau Badminton Asia Mixed Team Championship 2023, tim Indonesia harus kalah di babak perempat final. Tim yang dipimpin kapten Fajar Alfian dan Apriyani Rahayu ini takluk dari Korea Selatan dengan akumulasi skor 1-3. Apakah kekalahan ini menyebabkan Indonesia gagal bermain di Sudirman Cup 2023?

Gagalnya Indonesia melaju ke babak semifinal di Badminton Asia Mixed Team Championship 2023 setelah kekalahan yang harus dialami di beberapa sektor. Sebut saja dari sektor tunggal putri, ganda putra, dan ganda putri.

Indonesia hanya mampu meraih 1 poin lewat sektor tunggal putra. Yakni melalui pebulutangkis Chico Aura Dwi Wardoyo. Chico memenangkan pertandingan di partai pembuka, tetapi tidak dengan partai-partai selanjutnya.

Baca Juga: Daftar Negara Yang Berhasil Lolos Ke Sudirman Cup 2023

Lolos ke Sudirman Cup 2023 Lewat Jalur Ranking

Walaupun Indonesia kalah di babak perempat final, namun hasil ini cukup untuk memastikan Indonesia dapat bermain di Sudirman Cup 2023. Indonesia resmi masuk melalui jalur ranking. Dan juga menjadi negara pertama yang lolos melalui jalur ranking.

Tidak hanya Indonesia, terdapat tiga negara lainnya yang juga masuk melalui jalur ranking. Ketiga negara tersebut juga berasal dari Benua Asia. Diantaranya adalah Malaysia, China Taipei, dan Singapura.

Kekalahan Negara Unggulan di Babak Perempat Final

Indonesia bukan negara unggulan satu-satunya yang gagal di Kejuaraan Asia Beregu Campuran atau Badminton Asia Mixed Team Championship 2023. Setidaknya terdapat dua negara unggulan yang juga kalah di babak perempat final. Dua negara tersebut adalah Jepang dan Malaysia.

Di babak perempat final Badminton Asia Mixed Team Championship 2023 yang berlangsung pada 17 Februari 2023, Jepang dan Malaysia harus mengakui kemenangan tim lawan. Kedua negara tersebut kalah dengan skor tipis dan harus bermain hingga partai kelima.

Malaysia kalah dari China yang notabene tidak menurunkan pemain utama dengan kekalahan skor 2-3. Sedangkan Jepang kalah dari Thailand juga dengan skor 2-3. Dengan ini, tiga negara unggulan termasuk Indonesia sama-sama kalah di babak perempat final Kejuaraan Asia Beregu Campuran atau Badminton Asia Mixed Team Championship 2023.

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Badminton

iSports.id – Sudirman Cup atau Piala Sudirman kembali bergulir di tahun 2023. Kejuaraan yang berlangsung selama dua tahun sekali ini merupakan kejuaraan bulutangkis internasional...

Berita Olahraga

iSports.id – China menjadi salah satu negara besar dengan menciptakan banyak pemain berprestasi di ajang bulutangkis. Di final Kejuaraan Asia Beregu Campuran atau Badminton Asia...

Badminton

iSports.id – Indonesia harus menelan pil kekalahan dengan tidak melaju ke babak semifinal Kejuaraan Asia Beregu Campuran atau Badminton Asia Mixed Team Championship 2023....

Badminton

iSports.id – Kejuaraan Asia Beregu Campuran atau Badminton Asia Mixed Team Championship 2023 sudah berlangsung sejak 14 Februari 2023 kemarin. Sistem kejuaraan ini setiap...