Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Mesut Ozil Mengungkap Alasannya Pensiun di Usia 32

Mesut Ozil
foto Mesut Ozil di Fenerbahce | foto: CNN

iSports.id – Mesut Ozil telah memutuskan untuk berhenti bermain sepakbola di level profesionalnya alias pensiun tepat di usia 34 tahun ini. Mantan bintang Arsenal dan Real Madrid tersebut selalu menjadi topik perbincangan meski tidak lagi bermain di liga elit.

Terakhir, setelah ia berhenti bermain untuk Arsenal di 2021, Mesut Ozil melanjutkan karier profesionalnya bersama tim liga Turki, Fenerbahce. Namun, perjalanannya bersama klub papan atas liga Turki tersebut hanya berlangsung selama satu tahun.

Baca juga: Arsenal Perlebar Jarak Dari Manchester City

Di akhir musim 2022, ia pindah ke klub di liga yang sama, yakni Basaksehir. Belum genap 1 musim ia menjalani kariernya di klub tersebut ia memutuskan pensiun tepat pada hari Rabu 22 Maret 2023. Ia telah menorehkan jasa baik di level klub maupun Internasional.

Alasan Mesut Ozil Pensiun dari Sepakbola

Dalam kariernya sejauh ini, pemain kelahiran Jerman tersebut telah menorehkan berbagai prestasi yang membanggakan. Salah satunya adalah kontribusi besar sebagai pemain dalam gelaran Piala Dunia 2014 yang mengangkat negaranya sebagai juara.

Sebelum pindah ke Liga Turki, ia sempat membawa Arsenal menjuarai Piala FA 4 kali, yaitu dua tahun berturut-turut di 2014-2015. Kemudian pada tahun 2017 hingga pada tahun 2020 Arsenal kembali memenangkan kejuaraan tertua di dunia tersebut.

Baca juga: FA Membuat Kebijakan Baru di Liga Inggris ini

Namun, satu hal yang menghentikannya hanyalah cedera yang ia alami di Basaksehir. Di dalam klub tersebut, bahkan ia hanya mendapat giliran bermain 8 kali dalam semua kompetisi dengan total 84 menit bermain.

Pemain Inspiratif Bagi Anak Muda

Meski usianya sudah tidak muda dari sisi pemain sepakbola, akan tetapi sosoknya masih banyak menjadi inspirasi oleh kalangan anak muda. Semua prestasi yang telah ia ukir tentu tidak akan mudah terlupakan begitu saja.

“Ini adalah perjalanan yang sangat hebat, penuh dengan saat-saat tak terlupakan. Banyak emosi serta pikiran yang terkuras. Saya telah mencurahkan segalanya dalam 17 tahun terakhir dan saya sangat mensyukurinya,” ucap Ozil melalui media sosial.

Dengan keputusannya untuk pensiun, bukan berarti inspirasi tersebut akan hilang begitu saja. Akan ada banyak pemain muda yang terus tumbuh seiring berjalannya waktu.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id — Bos Brighton Roberto De Zerbi akan meninggalkan klub Liga Premier dengan persetujuan bersama setelah pertandingan terakhir mereka musim ini. Ia bergabung pada...

Berita Olahraga

iSports.id — FIFA akan mempertimbangkan untuk mengizinkan liga-liga domestik memainkan pertandingan di luar negeri. Kebijakan tersebut tentunya akan membuka pintu bagi Liga Premier Inggris...

Berita Olahraga

iSports.id — Manchester City akan mendebutkan seragam kandang baru mereka pada tur pramusim setelah meluncurkan versi terbaru bersama Puma. Seragam musim depan akan menampilkan...

Berita Olahraga

iSports.id — Klub-klub yang tergabung Liga Inggris (Premier League) akan melakukan pemungutan suara mengenai kemungkinan penghapusan VAR untuk musim depan. Voting tersebut merupakan tindak...