Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Mitra Kukar Tampil Impresif Saat Lawan Madura United

Mitra Kukar Tekuk Sriwijaya FC
(Foto : viva)

Mitra Kukar sukses mendapatkan poin penuh saat berhadapan dengan Madura United. Lanjutan pertandingan Liga 1 Indonesia ini berlangsung di Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (03/09) sore. Tuan rumah mampu menang dengan skor 2-1.

Tenggarong, isports.id – Naga Mekes langsung memberikan tekanan terlebih dahulu. Sepakan Marclei Santos masih bisa diamankan dengan baik oleh kiper Madura United Angga Saputra.

Madura United langsung merespons dengan dua kesempatan sekaligus, saat Greg Nwokolo dan Thiago Furtuoso secara bergiliran lolos dari perangkap off-side. Sayang, usaha mereka masih bisa dibendung oleh barisan pertahanan Mitra Kukar.

Greg Nwokolo lagi-lagi membuat lini belakan Mitra Kukar ketir-ketir. Menerima umpan terobosan dari Bayu Gatra, sontekannya masih bisa diselamatakan oleh para penggawa Mitra Kukar.

Hingga akhirnya, pada menit ke-35. Upaya Greg membuahkan gol bagi Madura United berkat sundulannya selepas menyambut umpan heading dari Muhar. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk tim tamu.

Ketinggalan satu gol membuat Mitra Kukar tampil lebih impresif. Namun, hingga turun minum tak ada lagi gol yan tercipta.

Selepas jeda, unggul satu gol Madura United tidak mengurangkan intensitas serangan. Tekanan tetap diberikan kepada jantung pertahanan tuan rumah. Tembakan Thiago Furtuoso masil melenceng di sisi kiri gawang Mitra Kukar.

Sementara itu, Mitra Kukar menemui jalan buntu untuk membongkar lini belakang Madura United. Beberapa kali usaha yang dilakukan Oh Inkyun dan kolega masih bisa diredam oleh Laskar Sapeh Kerrap.

“Kiper gaek Mitra Kukar, Joice Sorongan mampu tampil apik karena berhasil menggagalkan beberapa peluang emas dari Madura United.”

Pertama, sepakan Bayu Gatra sukses ia mentahkan. Selanjutnya sanggup membendung bola muntah yang disambar oleh Thiago Furtuoso.

Berselang beberapa menit kemudian, giliran Fandi Eko Utomo yang medapatkan kesempatan untuk menjebol gawang Mitra Kukar setelah menerima umpan sodoran dari Greg Nwokolo. Namun sayang, Joice kembali menyelematkan gawangnya dari kebobolan.

Kepiawaian Joice Sorongan akhirnya dibarengi dengan gol yang dinantikan. Menit ke-80, Marclei Santos berhasil menyamakan skor setelah memanfaatkan kemelut di kotak penalti Madura United. Skor pun berubah njadi 1-1.

10 menit tersisa laga pun menjadi semakin sengit. Tuan rumah sangat termotivasi, pada akhirnya mereka sukses menambah golnya. Pada menit ke-84, Andre Agustiar mampu menceploskan bola selepas menerima umpan Marclei. Skor kembali berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Sontak, tim tamu langsung bangkit. Greg Nwokolo miliki kesempatan lewat sontekannya tapi bek Mitra Kukar Wiganda Pradika sigap dalam menjaga barisan pertahanan.

Hingga usainya laga, skor tak berubah. Mitra Kukar akhir bisa memetik poin penuh di kandang. Dan Madura United seperti kehabisan bensin pada putaran kedua ini.

Berkat hasil ini, Madura United tersungkur di urutan ke-5 dengan koleksi 36 poin. Sedangkan Mitra Kukar masih aman di papan tengah dengan raihan 34 angka.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Liga Indonesia

iSports.id – Secara mengejutkan, Madura United melepas Junior Brandao yang merupakan mesin gol untuk tim dari Sapeh Kerrab tersebut Madura United melalui pengumuman dan...

Berita Olahraga

iSports.id – Kabar yang sangat mengejutkan, pasalnya klub Persib Bandung curi 3 poin di markas Madura United dengan susah payah. Berpetualang ke Stadion Gelora...

Berita Olahraga

Isports.id – Kejadian mencekam terjadi menjelang akhir laga PSIS Semarang vs Madura United dalam lanjutan Liga 1 musim 2022/23. Pemain Madura United yakni Ricky...

Berita Olahraga

Isports.id – BRI Liga 1 2022/2023 Pekan ke-12 kembali bergulir pada Senin (5/12/2022), yang ditandai lewat pertandingan antara PSIS dan Madura United. Hal ini...