iSports.id
MMA UFC

Khabib Ledek McGregor Pensiun

iSports – Khabib Nurmagomedov memberikan sebuah cuitan menarik baru-baru ini. Meskipun tidak secara langsung terlihat menanggapi, tapi sepertinya para penggemar bisa tahu bahwa cuitan tersebut dikeluarkan sebagai tanggapan atas pengumuman pensiunnya Conor McGregor.

Sejak kalah dari Khabib pada Oktober 2018 lalu, McGregor, yang baru berusia 30 tahun, tidak pernah bertarung lagi. Banyak penggemar yang menunggu reaksi Khabib setelah McGregor menyampaikan berita sensasional pada dini hari Selasa kemarin.

Dilengkapi dengan foto dirinya dan sabuk gelarnya, Khabib bercuit dengan nada kasar: ‘Hanya ada satu raja di hutan,’ dengan dirinya mengacungkan satu jari.

 

Khabib dan McGregor memiliki hubungan yang buruk. Hal ini dimulai saat bus yang ditumpangi oleh Khabib dan juga rombongannya diserang oleh McGregor. Bus Khabib diserang oleh McGregor yang datang dari arah pintu masuk samping Barclays Centre. Tanpa diduga-duga, McGregor langsung menyerang dan memecahkan jendela bus rombongan. Peristiwa ini terjadi saat konferensi pers tentang pertandingan mereka diadakan.

McGregor mengambil gerobak troli dan melemparkannya dengan kuat ke bus yang hendak pergi. Alhasil, jendela bus pecah hingga menyebabkan salah satu rekan Khabib terluka. Dan ini lah yang memicu emosi Khabib dengan McGregor.

Khabib berhasil mengatasi McGregor di ronde ke-empat dengan sebuah kuncian ke kepala petarung Irlandia tersebut. Ini membuat The Eagle mempertahankan sabuk divisi lightweight-nya dan memperpanjang rekornya menjadi 27-0.

Namun, seperti yang kita tahu, di ujung pertandingan, petarung asal Dagestani ini melompat dari arena dan menyebabkan perkelahian massal. Emosi Khabib yang tertahan saat serangan bus akhirnya muncul. Seorang anggota rombongan Khabib memasuki Octagon dan meninju McGregor di sisi kepala. Buntut dari kejadian ini adalah keduanya menjalani skorsing dari Komisi Atletik Negara Bagian Nevada.

Desas-desus tentang pertandingan ulang antara keduanya itu sudah tidak santer lagi akhir-akhir ini. Tetapi petarung yang belum pernah kalah ini mengambil kesempatan untuk mengingatkan saingannya tentang siapa sang nomor 1 di divisi lightweight ketika menanggapi berita pensiun McGregor.

Keputusan Mendadak

McGregor membuat para penggemar kaget dengan pengumumannya di media sosial tentang keputusannya untuk pensiun. Padahal beberapa jam sebelumnya, dia menginformasikan bahwa dirinya akan kembali ke UFC pada bulan Juli depan, saat diwawancara di acara The Tonight Show with Jimmy Fallon.

Conor McGregor Diwawancarai Jimmy Fallon di Sebuah Bar

 

Presiden UFC, Dana White, dengan cepat memberikan tanggapan atas pensiunnya McGregor. White mengatakan kepada ESPN: “Itu sangat masuk akal. Jika saya jadi dia, saya akan pensiun juga. Dia pensiun dari pertempuran, bukan dari bekerja. Saya yakin dia memiliki hal-hal lain yang sedang dia kerjakan. Dia sangat menyenangkan untuk ditonton. Dia telah mencapai hal-hal luar biasa dalam olahraga ini. Saya sangat bahagia untuknya, dan saya berharap dapat melihatnya menjadi sukses di luar arena, seperti dia berada di dalam.”

Khabib baru-baru ini ditantang oleh Nate Diaz, yang sudah lama tidak tampil. Pertandingan Diaz terakhir kali berakhir dengan kekalahan pada Agustus 2016. Yang menarik adalah, kekalahannya di 2016 adalah saat melawan McGregor di kelas welter.

 

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Related posts

Insiden Botol di Konferensi Pers Conor McGregor

Muhammad Rifqi

Jones Lebih Memilih Melawan Lesnar Daripada Cormier

Khairul Ardhi

Nick Diaz Pensiun?

Khairul Ardhi

Leave a Comment