Isports.id – Setelah musim 2021 berakhir yang dipenuhi aksi mempesona dari para pembalap, kini Formula 1 akan segara masuk musim baru.
Awal musim 2022 akan menandai berakhirnya era Hybrid F1 dan memberlakukan peraturan yang lebih ketat dan sangat penting.
Pada mobil F1 2022 akan jauh lebih ditingkatkan dalam soal kenyaman dan keamanan untuk bagi para pembalap.
Setiap tim menghadirkan mobil baru mereka di bulan Februari, ada banyak aspek dari monster F1 ini yang harus Anda ketahui.
Karena mereka menjadi lebih cepat dari tahun ke tahun, kebutuhan untuk meningkatkan keselamatan harus diingat oleh semua orang yang bersaing.
Karenanya, mobil-mobil era baru akan dua kali lebih kuat dari segi keamanan dari musim-musim sebelumnya.
Baca juga: Helmut Marko: Peluncuran Penantang Max Verstappen Tahun 2022 Tidak Ada Yang Khusus
Apa yang akan membuat mobil FI 2022 jauh lebih baik dari tahun sebelumnya?
Amandemen penting adalah pada sasis mobil, yang akan meningkatkan perlindungan terhadap kecelakaan langsung.
Ini dan pengembangan lainnya diharapkan menambah berat 43 kilogram ke alat berat baru, setengahnya akan didedikasikan untuk langkah-langkah keselamatan.
Nikolas Tombazis, perancang mobil F1, yang sebelumnya pernah bekerja untuk tim Benetton, McLaren, dan Ferrari F1, dalam sebuah wawancara dengan Auto Motor Und Sport.
“Mobil-mobil itu dihomologasi antara 2020 dan 2021, jadi kami tidak bisa meminta perubahan besar pada komponen tertentu.
“Kami hanya melihat beberapa detail di sekitar sistem bahan bakar dan secara individual meminta beberapa perubahan kecil tergantung pada mobil untuk membuat sistem lebih kuat , ”kata Tombazis.
Baca juga: Toprak Razgatlioglu Akan Menjalani Tes Motor MotoGP Bersama Yamaha Tahun Ini
Penelitian ini menunjukkan sisi sasis yang sangat kaku, dan hidung yang menyerap lebih banyak energi adalah cara paling efisien untuk mengatasi hal ini.
“Dibutuhkan keseimbangan yang baik dari keduanya. Ini dicapai dengan dinding sasis yang lebih tebal dan dengan melindungi struktur ini dengan lebih baik. Tidak ada lagi komponen lain yang menghalangi ,” tambahnya.
“Sasis baru akan dua kali lebih kuat di sisi mereka seperti sebelumnya ,” lanjut Tombazis.
Dengan bertambahnya bobot mobil dari 752 menjadi 795 kg, uji beban statis langsung meningkat sebesar 15 persen.
Karena kecelakaan adalah bagian yang tidak menguntungkan dari F1, kerusakannya diusahakan seminimal mungkin pada musim 2022.
Peningkatan kecepatan menyebabkan FIA memperkenalkan Halo untuk keamanan leher pengemudi.
Head and Neck Safety device (HANS) dan Halo sangat penting untuk keselamatan pengemudi. Untuk membuatnya lebih aman, FIA telah menerapkan standar yang lebih ketat untuk dicocokkan dengan tim.
Sumber: Berbagai sumber
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.