Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobile Legends

Mobile Legends: Turnamen MSC 2024 Akan Berlangsung di Luar Asia Tenggara

Mobile Legends
Mobile Legends MSC 2024 | foto: Berbagai Sumber

iSports.id – Pengembang Mobile Legends Bang Bang, Moonton secara resmi mengumumkan agenda kompetisi yang akan berlangsung pada tahun 2024. Ada hal yang unik dari kompetisi ini, yakni perubahan nama dari MLBB Southeast Asia Cup menjadi Mid Season Cup.

Melansir dari berbagai sumber, Moonton mengganti nama tersebut atas dasar visi dari kompetisi yang menargetkan ruang lingkup global. Dengan kata lain, turnamen berlaku tidak hanya untuk peserta di Asia Tenggara, melainkan juga peserta dari segala penjuru dunia.

Baca juga: EVOS Esports Putuskan Hubungan dengan Beberapa Pemain di Divisi MPL dan MDL

Sejak permulaan kompetisi ini di 2017 silam, Moonton hanya menargetkan para pemain yang ada di Asia Tenggara, yakni termasuk di Tanah Air. Dengan perubahan nama ini, harapannya dapat menjaring para player Mobile Legends Bang Bang yang lebih inklusif (global).

Agenda Kompetisi MSC 2024 Mobile Legends Bang Bang

Melansir dari berbagai sumber, agenda pelaksanaan turnamen game online terpopuler di dunia ini akan berlangsung pada pertengahan tahun yakni bulan Juli. Di sisi lain, kabar terbaru menyebutkan bahwa penyelenggara juga menawarkan hadiah yang lebih besar.

Tidak hanya namanya saja yang berganti, akan tetapi lokasi penyelenggaraannya pun juga akan berpindah. Jika semula pertandingan hanya terselenggara di ruang lingkup Asia Tenggara, kini Moonton akan menyelenggarakannya di luar wilayah tersebut.

Baca juga: PUBG Mobile: Panduan dan Tips Terbaik Melakukan Hip Fire

Tidak hanya itu, developer juga akan mengadakan berbagai turnamen secara regional di setiap negara yang mempunyai banyak squad esports, khususnya MLBB. Seperti biasa, kompetisi regional yang akan berlangsung adalah MDL (junior) dan MPL (profesional).

Kompetisi MLBB MDL dan MPL

Dua level kompetisi tingkat regional tersebut kabarnya akan segera berlangsung pada bulan Maret hingga Juni tahun ini. Tentunya, agenda kompetisi harus menyesuaikan kesiapan di masing-masing negara. Bersamaan dengan itu, akan ada event ESL Snapdragon Pro Series.

Event tersebut merupakan kompetisi Mobile Legends Bang Bang yang mempertemukan tim-tim elit level senior. Sementara itu, tahap kedua MDL dan MPL akan berlanjut di bulan Agustus hingga Oktober tahun yang sama, tepat setelah berakhirnya kompetisi MSC 2024.

Sebagai penutup, Moonton akan menyelenggarakan kejuaraan internasional IESF World Championship serta M6. Masing-masing kejuaraan akan berlangsung sebagai pesta akhir tahun, antara bulan November hingga Desember 2024.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Esports

iSports.id – Kali ini kita akan membahas bagaimana cara memaksimalkan kemampuan hero Xborg terutama pada role area exp laner dalam pertandingan. X.Borg adalah salah...

Esports

iSports.id – Apakah Alpha mampu melawan Yu Zhong duel 1 vs 1 pada area exp lane? Mari kita ulas secara detail dari kedua fighter...

Mobile Legends

iSports.id – Bicara soal kelebihan Thamuz, banyak sekali keunggulan dari sosok hero fighter yang satu ini dalam setiap pertandingan. Thamuz mungkin pada season ini,...

Mobile Legends

iSports.id – Ada beberapa hero dengan tingkat kesulitan tinggi yang pemain pemula tidak dapat gunakan khususnya pada season 31. Mobile Legends terus menghadirkan tantangan...