Connect with us

Hi, what are you looking for?

IBL

November, Piala Perbasi 2017 Bakal di Gelar

November, Piala Perbasi 2017 Bakal di Gelar
(Foto : Ilustrasi)

Ketua umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia Danny Kosasih menyatakan bahwa akan menggelar Piala Perbasi 2017 yang direncanakan bakal bergulir pada 6-10 November mendatang.

Jakarta, isports.id – Turnamen pra-musim IBL 2017/18 ini niatnya berlangsung di Britama Arena, Sports Mall Mahaka Square Kelapa Gading, Jakarta. Dan akan diikuti delapan klub undangan, lima diantaranya berasal dari luar negeri.

“Nama tim-tim luar negeri termasuk salah satu klub lokal akan diumumkan kemudian, setelah diputuskan dalam rapat Perbasi,” ucap Danny, di Jakarta, Selasa, (29/08).

“Piala Perbasi 2017 merupakan penyelenggaraan tahun kedua setelah sebelumnya dilaksanakan pada Oktober 2016.”

Di edisi pertama, Satria Muda meraih gelar juara setalah mengalahkan CLS Knigts Surabaya di partai puncak. Saat itu, peserta diisi oleh 10 kontestan serta berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Britama Arena.

Sayang, CLS Knights Surabaya musim ini tidak terlibat lagi dalam IBL. Akibat tidak mau merubah status kepemilikannya dari yayasan menjadi perseroan terbatas (PT) dan IBL pada musim ini akan diikuti oleh 10 klub.

Dua finalis IBL, Pelita Jaya EMP dan Satria Muda sudah bisa dipastikan akan mengikuti gelaran Piala Perbasi 2017.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaran 2023 FIBA Basketball World Cup atau Piala Dunia Bola Basket 2023 untuk pertama kalinya. Kejuaraan ini diadakan...

IBL

Semifinal IBL 2018 Pelita Jaya akan bertemu dengan Stapac Jakarta. Pelita Jaya mempunyai rekor apik pada saat musim reguler IBL. Jakarta, Isports.id- Semifinal Indonesia...

IBL

Semifinal IBL Pertalite akan berlangsung seru. Berbagai persiapan pun dilakukan oleh keempat tim untuk menuju grandfinal Jakarta, Isports.id- Indonesia Basketball League (IBL) Pertalite 2017/2018...

Basket

Federasi Basket Dunia (FIBA) akhirnya memutuskan Indonesia bersama Jepang dan Filipina lolos ke final bidding calon pemilihan tuan rumah Piala Dunia 2023. Keputusan yang...