Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Paul Machin: Liverpool Harus Membuang Joel Matip

Joel Matip
Joel Matip dikaitkan dengan kepergiannya musim panas dari Liverpool | foto: This Is Anfield

iSports.id – Liverpool mendapat banyak kritikan soal penampilan mereka di musim ini, yang tidak berjalan mulus seperti halnya di musim 2021/22. Menurut presenter TV Paul Machin, skuad tersebut perlu “menyingkirkan” pemain dalam skuad mereka seperti Joël Matip.

Bek tengah andalan Liverpool itu sendiri telah mendapatkan berbagai kritik serta pembicaraan soal usia dan cedera yang ia alami. Joel Matip juga tengah ramai dalam rumor pemain yang akan pergi dari Anfield musim ini.

Baca juga: 4 Fakta Kelolosan Timnas Israel U20 atas Brazil

Menurut Forza Roma, Jürgen Klopp telah memberikan lampu hijau bagi Matip untuk meninggalkan Liverpool musim panas ini. Mengenai di mana ia akan berlabuh, outlet yang sama mengklaim bahwa AS Roma dan Jose Mourinho tertarik padanya.

Apa yang dikatakan Paul Machin tentang Joël Matip dan Liverpool?

Musim ini, Matip hanya tampil 14 kali di Premier League, menurut Transfermarkt. Namun secara keseluruhan, waktunya di Liverpool sukses. Sejak tiba di Merseyside dari Schalke pada tahun 2016, Matip telah membantu tim asuhan Klopp memenangkan banyak gelar.

Machin baru-baru ini juga menyatakan bahwa kiper Caoimhin Kelleher harus meninggalkan Liverpool dan merasakan hal yang sama dengan Joel Matip. Tentang mantan pemain internasional Kamerun itu, Paul Machin mengungkapkan pendapat di situs Givemesport.

Baca juga: Manchester City Juara Piala FA, Gundogan Pahlawan

“Yang lainnya adalah Joël Matip. Saya pikir Liverpool perlu mulai menyingkirkan pemain yang salah dari 30 pemain yang memiliki masalah cedera. Selain itu saya juga merasa Anda dewan klub penting untuk menyegarkan kembali lini pertahanan mereka.

“Dan jika saya mempertimbangkan antara katakanlah [Joe] Gomez dan Matip, saya pikir usia Gomez dan fakta bahwa dia adalah pemain lokal adalah yang lebih menguntungkan Gomez daripada Matip dalam hal itu.”

Seberapa Besar Penawaran Joël Matip untuk The Reds?

Matip yang semakin bertambah usia tentu saja mengalami penurunan performa. Namun, ia tetaplah salah satu pemain hebat dengan nilai jual yang tinggi. Joel Matip telah membantu Liverpool dalam berbagai kemenangan seperti Liga Champions dan Premier League.

Secara total, Matip, yang menghasilkan £100.000 seminggu di Anfield, menurut Spotrac, telah membuat 187 penampilan untuk Liverpool. Kalau bukan karena cedera, tentu ia bisa saja menampilkan lebih dari apa yang mereka dapatkan saat ini.

Dengan Klopp memiliki Virgil van Dijk dan Ibrahima Konaté yang jauh lebih muda dan kontrak Matip habis tahun depan, mungkin waktunya di Anfield akan segera berakhir. Sekarang bisa menjadi saat yang tepat untuk menjualnya.

Sumber: GivemeSport

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id — Tokoh-tokoh senior di Anfield mengakui bahwa pasar sedang sulit, dengan klub-klub besar lainnya seperti Bayern Munich dan Barcelona juga kesulitan menemukan manajer...

Berita Olahraga

iSports.id — Pencarian panjang Bayern Munchen untuk mengisi posisi pelatih kepala yang kosong telah berakhir. Klub raksasa Jerman yang gagal meraih gelar musim ini...

Berita Olahraga

iSports.id — Jurgen Klopp telah menyebutkan tiga pemain yang akan direkrut Liverpool jika mereka memiliki dana transfer tak terbatas. Klopp sendiri memang menghabiskan banyak...

Sepak Bola

iSports.id — Kepala pelatih Aston Villa, Unai Emery telah memperbarui kesepakatan dengan menandatangani kontrak baru selama lima tahun ke depan. Laporan tersebut muncul di...