Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Pelatih Baru Persipura Siap Sajikan Permainan Indah

Pelatih Baru Persipura Siap Sajikan Permainan Indah
Wanderley bejanji akan menyajikan permainan yang indah untuk menghidupkan tim bermental juara yang terasa tidak terlihat di ajang Liga 1 Indonesia 2017. Kemungkinan akan menganut gaya Samba ala Brazil.

Pelatih baru Persipura Jayapura, Wanderley Santos Junior mulai menjalankan tugas memimpin sesi latihan di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (21/6) pagi. Setelah melihat kondisi para pemainnya, arsitek asal Brazil tersebut menegaskan keinginan tidak akan merubah gaya bermain tim Mutiara Hitam.

Jayapura, isports.id – Persipura disebut Wanderley memiliki gaya bermain yang sangat khas, mirip-mirip dengan Brazil negaranya. Uniknya, gaya tersebut tersebut tak pernah hilang meski Persipura berulang kali berganti nakhoda.

Sosok Wanderley yang didatangkan manajemen Persipura untuk menggantikan posisi Liestiadi yang mundur setelah dua kekalahan beruntun yang memalukan dari PSM Makassar 1-5 dan Madura United 0-2. Saat mendarat di Persipura, Wanderley melihat persaingan perebutan juara Liga 1 Indonesia 2017 masih sangat kompetitif.

“Tugas saya hanya memberikan sedikit sentuhan tanpa mengubah gaya bermain mereka.”

Setelah berhasil mengalahkan Persela Lamongan di pertandingan pekan ke-11 jelang libur lebaran, Boaz Solossa dkk. Kini berada di posisi empat besar klasemen sementara. Dengan mengoleksi 16 poin, Persipura tertinggal tujuh poin dari PSM Makassar yang menempati posisi puncak.

Masih banyaknya laga yang tersisa, juara Liga Indonesia tahun 2013 tersebut, diyakini bakal bangkit. Wanderley bejanji akan menyajikan permainan yang indah untuk menghidupkan tim bermental juara yang terasa tidak terlihat di ajang Liga 1 Indonesia 2017. Kemungkinan akan menganut gaya Samba ala Brazil.

“Tim ini punya karakter yang kuat. Para pemainnya dikenal punya kepercayaan diri tinggi. Saya ingin kelebihan itu muncul kembali,” imbuh Wanderley.

Juru taktik yang pernah menangani Navy FC, Chiang Rai, dan Kuala Lumpur FC itu juga angkat bicara mengenai latihan perdananya bersama Persipura Jayapura. “Latihan pertama saya berjalan bagus. Para pemain menunjukkan skill dan gaya bermain yang sangat bagus. Mereka menunjukkan keinginan kuat untuk bangkit,” pungkasnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Liga Indonesia

iSports.id – Persipura Jayapura berhasil mengalahkan Borneo FC dengan skor 2-1 pada pekan ke-28 dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 yang di laksanakan pada Senin,...

Liga Indonesia

iSports.id – Bali United sukses menjadi pemuncak klasemen Liga 1 2021-2022 setelah mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 4-1 yang di adakan pada Kamis, 25...

Liga Indonesia

Isports.id – Laga lanjutan liga 1 yang mempertemukan klub Barito Putera kontrak Persija Jakarta harus puas berbagi angka. Anak asuh Rahmad Dermawan gagal meraih...

Liga Indonesia

iSports.id – Persib Bandung sukses mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 3-0 dalam lanjutan pekan ke-26 Liga 1 2021-2022 yang di laksanakan pada Jumat, 18...