Connect with us

Hi, what are you looking for?

Liga Indonesia

Persegres Semakin Terkapar di Dasar Klasemen

Persegres Semakin Terkapar di Dasar Klasemen
(Foto : Jurnal Priangan)

Persegres Gresik United harus terkapar tak berdaya saat menjamu Borneo FC di Stadion Petrokimia, Gresik, Senin (04/09) sore. Laga tunda Liga 1 Indonesia 2017 pekan ke-20 ini berhasil dimenangkan kubu tamu dengan skor tipis 1-0.

Gresik, isports.id – Di awal laga kedua tim menampilkan permainan terbuka. Persegres yang ingin mengakhiri tren negarif, sedangkan Borneo FC berani bermain bukan seperti biasanya.

Pelan-pelan tim tamu mulai mengambil inisiatif permainan. Skenario menekan diterapkan oleh pelatih Iwan Setiawan membuat barisan pertahanan tuan rumah harus lebih disiplin menjaga pergerakan lini depan Borneo FC.

Usaha Pesut Etam memecah kebuntuan lahir di menit ke-18. Bola tendangan Jefri Kurniawan lalu di tanduk Terens Puhiri, dan selanjutnya di sambar dengan sepakan Lerby Eliandry untuk merobek jala gawang Persegres yang dikawal Fitrul Dwi Rustapa.

Gol tersebut semakin memotivasi Borneo FC. Gelombang serangan dilancarkan tim tamu untuk memperoleh gol lagi. Hanya saja, kali ini mereka mengalami masalah dalam penyelesaian akhir.

Di lain kubu, Persegres juga alami kondisi yang sama. Walau pun sudah menaikkan tempo permainan untuk berusaha mengejar ketertinggalan. Hingga berakhirnya babak pertama, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Borneo FC.

“Permainan terbuka yang diperagakan Persegres dan Borneo FC tidak mengalami perubahan selepas jeda. Namun, tuan rumah semakin gencar dalam membangun serangan.”

Meskipun, serangan yang dibuat Persegres selalu dapat dipatahkan oleh lini belakang Borneo FC. Yusuke Kato sempat miliki kesempatan pada menit ke-71, setelah menyambut umpan sepak pojok. Tapi sayang, kiper Borneo FC M. Ridho dapat mengantisipasinya.

Berselang tiga menit kemudian, Borneo FC merespons ancaman tersebut lewat aksi Lerby. Tapi, bomber tim nasional senior ini kurang tenang dalam memaksimalkan peluang.

Menjelang pertandingan berakhir, M. Ridho melakukan penyelamatan gemilang setelah ia menepis tendangan keras Yusuf Effendi dari luar kotak penalti, sehingga mengamankan kemenangan tipis 1-0 milik Borneo FC.

Berkat hasil ini, Borneo FC menempati urutan kesembilan dengan koleksi poin 32. Sedangkan Persegres Gresik United makin terpuruk di dasar klasemen dengan raihan tujuh angka.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Pelatih kepala Persija Jakarta, Thomas Doll merasa kecewa dengan penampilan anak asuhnya setelah mengalami kekalahan dari Borneo FC. Persija mengalami kekalahan dalam...

Liga Indonesia

iSports.id – Kabar mengejutkan, baru saja legenda PSM Makassar Wiljan Pluim bergabung dengan Borneo FC untuk musim ini. Borneo FC mengumumkan penandatanganan kontrak resmi...

Berita Olahraga

Iaports.id – Borneo FC berhasil menaklukkan penguasa klasemen sementara Liga 1 2022/2023 yakni Bali United dengan skor 3-1. Kemenangan tim berjuluk Pesut Etam ini...

Berita Olahraga

iSports.id – Stefano Lilipaly secara resmi sudah tidak berseragam Bali United lagi untuk musim 2022/2023. Hal itu telah disampaikan melalui akun Twitter dan Instagram...