Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Persipura Menang Mudah Atas Semen Padang

Persipura Menang Mudah Atas Semen Padang
(Foto : Republika)

Persipura Jayapura berhasil menang mudah atas tamunya Semen Padang FC dengan skor 3-0. Pertandingan tunda Liga 1 Indonesia pekan ke-20 berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (04/09) sore.

Jayapura, isports.id – Tuan rumah yang bermain di hadapan ribuan pendukungnya tampil agresif dalam menekan lini belakang Semen Padang, sehingga tim tamu bekerja keras dalam bertahan.

Stadion Mandala riuh ketika laga baru berjalan delapan menit. Corner kick yang di eksekusi Ian Louis Kabes di sambut dengan Yohanis Tjoe tanpa bisa di halau penjaga gawang Jandia Eka Putra. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Persipura.

Semen Padang yang tertekan oleh Mutiara Hitam berusaha lancarakan serangan balik, namun selalu kandas. Sebaliknya, Persipura sanggup ciptakan peluang melalui kaki Ferinando Pahabol pada menit ke-39, tapi Jandia bisa mengantisipasi bola tersebut.

Meskipun selalu di serang, Kabau Sirah sempat membobol gawang Persipura pada menit ke-41. Namun, dianulir oleh wasit akibat Vendry Mofu berada di posisi off-side

Menjelang babak pertama bubar, Persipura hampir saja menambah gol. Tapi sayang, Boaz Salossa tidak bisa memaksimalkan kesalahan Jandia dalam menangkap bola. Sehingga skor 1-0 menutup paruh pertama.

“Selepas turun minum, Semen Padang yang tertinggal coba bermain terbuka agar dapat menyamakan kedudukan. Sementara itu, Persipura tetap dengan ciri khasnya bermain menyerang dan menekan.”

Suporter Persipura kembali berteriak kegirangan pada menit ke-52, setalah gol kedua tercipta. Aktor dari gol kedua ini masih sama seperti gol pertama. Berawal dari skema tendangan pojok yang dikirimkan oleh Ian Louis Kabes, kembali Yohanis Tjoe menyambar bola masuk ke gawang Semen Padang.

Keunggulan dua gol masih belum memuaskan Persipura, dan mereka kembali mendapatkan peluang di menit ke-73. Tapi Ruben Sanadi gagal memanfaatkan bola muntah tendangan Pahabol.

Boaz Salossa dan kolega akhirnya sukses memperbesar keunggulan mereka selang empat menit kemudian. Setelah memberikan dua assist, Kabes pun akhirnya mencatatkan nama di papan skor setelah bola tendangan Pahabol yang menghajar tiang gawang dilesakkan ke gawang Jandia.

Semen Padang tidak mau menyerah begitu saja. Mereka berusaha memperkecil kedudukan di sisa waktu yang ada. Namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil hingga peluit panjang ditiupkan wasit.

Tambahan tiga angka membuat Persipura masih nyaman di papan atas dengan torehan poin 42 dari 22 laga yang sudah dimainkan. Sedangkan Semen Padang terpaku di urutan ke-13 dengan mengumpulkan angka 27.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Liga Indonesia

iSports.id – Persipura Jayapura berhasil mengalahkan Borneo FC dengan skor 2-1 pada pekan ke-28 dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 yang di laksanakan pada Senin,...

Liga Indonesia

iSports.id – Bali United sukses menjadi pemuncak klasemen Liga 1 2021-2022 setelah mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 4-1 yang di adakan pada Kamis, 25...

Liga Indonesia

Isports.id – Laga lanjutan liga 1 yang mempertemukan klub Barito Putera kontrak Persija Jakarta harus puas berbagi angka. Anak asuh Rahmad Dermawan gagal meraih...

Liga Indonesia

iSports.id – Persib Bandung sukses mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 3-0 dalam lanjutan pekan ke-26 Liga 1 2021-2022 yang di laksanakan pada Jumat, 18...