Connect with us

Hi, what are you looking for?

Basket

Piala Srikandi Siap Bergulir

Piala Srikandi Siap Bergulir
(Foto : Mainbasket)

Kompetisi liga bola basket putri Indonesia musim 2017/18 bernama Piala Srikandi bakal bergulir pada November 2017 dan diisi oleh delapan peserta.

Jakarta, isports.id – Mengutip keterangan resmi media Piala Srikandi, Minggu (03/04), kedelepan klub peserta tersbut adalah juara bertahan Surabaya Fever, Sahabat Semarang, Merpati Bali, Merah Putih Samator Jakarta, Tanago Friesan Jakarta, Tenaga Baru Pontianak, Flying Wheel Makassar, dan GMC Cirebon.

Koordinator Piala Srikandi Deddy Setiawan menjelaskan kompetisi itu bakal dibagi dalam emapt seri yang terdiri dari tiga seri reguler, satu seri play-off dan babak final.

“Rencananya Seri I dilaksanakan di Kota Makassar dan hingga saat ini persiapannya sudah sekitar 70 persen,” papar Deddy, yang juga merupakan bos klub Merpati Bali.

“Piala Srikandi juga diharapkan dapat menjadi ajang menyaring pebola basket putri yang akan berlaga di Asian Games 2018.”

Demi menyambut Asian Games 2018, kompetisi ini dijadwalkan akan selesai pada April 2018, agar dapat memberikan waktu bagi tim nasional basket putri untuk menjalani pemusatan latihan.

Adapun rencana jadwal Piala Srikandi, Seri pertama akan dilangsungkan di Makassar pada akhir November 2017, Seri kedua digelar di Kota Surabaya Januari 2018, Seri ketiga dilaksanakan di Jakarta atau Tangerang Selatan pada Maret 2018, babak playoff dan grand final berlangsung di Cirebon pada bulan April 2018.

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Danny Kosasih menegaskan pihaknya siap membantu terlaksananya Piala Srikandi, khususnya dari sisi perwasitan.

Danny menyebut, nantinya sehari sebelum seri Piala Srikandi dimulai akan ada penataran wasit berupa seminar dan sosialisasi mengenai peraturan terbaru dari Federasi Bola Basket Internasional (FIBA).

“Masukan saya, delapan tim peserta wajib membawa seorang wasit berlisensi A dan penyelenggara lokal di empat kota harus memberdayakan SDM wasit setempat,” jelasnya.

“Kami hanya akan membantu menyediakan dua wasit nasional setiap serinya. Dengan demikian diharapkan ada transfer ilmu dan kualitas pertandingan akan terjaga dengan baik,” tambah Danny.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaran 2023 FIBA Basketball World Cup atau Piala Dunia Bola Basket 2023 untuk pertama kalinya. Kejuaraan ini diadakan...

Sepak Bola

iSports.id – The Red Devils sukses mengamankan tiga angka pertamanya di Europe League pada Jumat (20/9) dini hari tadi. Meski sulit, akhirnya gol semata...

Sepak Bola

iSports.id – Arsenal memulai langkahnya di Europe League 2019/20 dengan kemenangan besar. Pada Jumat (20/9) dini hari tadi, anak-anak asuh Unai Emery sukses mengandaskan...

Sepak Bola Dunia

iSports.id – Debut buruk harus menjadi tanda kembalinya The Blues (julukan Chelsea) ke Liga Champions musim 2019/20 ini. Hasil minor ini didapat setelah dini...