Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobile Legends

Prize pool MSC: Daftar Hadiah Sepanjang Masa

Prizepool MSC

Last updated on 26 Januari, 2024

iSports.id – Prize pool atau total hadiah yang ditawarkan oleh MSC juga mengalami peningkatan dari waktu ke waktu.

Pada awalnya, MSC hanya memberikan total hadiah sebesar US$100 ribu, yang kemudian meningkat menjadi US$150 ribu pada tahun 2018 dan 2019.

Pada tahun 2020, MSC sempat dibatalkan karena pandemi COVID-19, namun kembali digelar pada tahun 2021 dengan total hadiah yang sama.

Memasuki tahun 2022, MSC mengalami perubahan besar-besaran, tidak hanya dari segi format, tetapi juga dari segi prize pool.

MSC 2022 menjadi bagian dari Piala Dunia Esports, sebuah inisiatif global yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports di seluruh dunia.

MSC 2022 juga mengundang tim-tim dari luar Asia Tenggara, seperti Timur Tengah, Afrika, dan Amerika Latin.

Total hadiah yang ditawarkan oleh MSC 2022 mencapai US$1 juta, yang merupakan rekor tertinggi untuk turnamen Mobile Legends.

Pada tahun 2023, MSC kembali menggelar turnamen dengan format baru dan prize pool yang sama dengan tahun sebelumnya.

MSC 2023 diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia dan Phnom Pen, Kamboja, dengan melibatkan 16 tim dari 14 negara.

Rangkaian prize pool MSC sepanjang masa

Total hadiah yang diperebutkan oleh tim-tim peserta masih sebesar US$1 juta.

Pada tahun 2024, MSC kembali mengalami perubahan signifikan, baik dari segi nama, tempat, maupun prize pool.

MSC 2024 berganti nama menjadi Mid-Season Cup (MSC) dan dihelat di Riyadh, Arab Saudi, sebagai bagian dari Piala Dunia Esports.

MSC 2024 juga menjadi turnamen Mobile Legends pertama yang diikuti oleh tim-tim dari semua wilayah, termasuk Eropa, Amerika Utara, dan Tiongkok.

Total hadiah yang ditawarkan oleh MSC 2024 mencapai US$3 juta, yang merupakan tiga kali lipat dari prize pool MSC 2023 dan merupakan jumlah terbesar yang pernah ada untuk turnamen Mobile Legends.

Dari gambaran di atas, bisa dilihat bahwa hadiah di MSC terus meningkat seiring dengan perkembangan industri esports dan popularitas Mobile Legends di dunia.

MSC juga menjadi ajang untuk menunjukkan prestasi dan kebanggaan negara masing-masing di kancah internasional.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Esports

iSports.id – Bicara soal kelebihan Thamuz, banyak sekali keunggulan dari sosok hero fighter yang satu ini dalam setiap pertandingan. Thamuz mungkin pada season ini,...

Mobile Legends

iSports.id – Ada beberapa hero dengan tingkat kesulitan tinggi yang pemain pemula tidak dapat gunakan khususnya pada season 31. Mobile Legends terus menghadirkan tantangan...

Mobile Legends

iSports.id – Meta hero Lancelot tank untuk saat ini masih work it atau tidak untuk pemain gunakan dalam pertandingan baik ranked. Dalam game Mobile...

Mobile Legends

  iSports.id – Mobile Legends adalah salah satu game MOBA yang sangat populer di Indonesia. Game ini memiliki banyak fitur menarik yang membuat pemainnya...