Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

PSM Menang Tipis Atas Persija

Pertandingan berlangsung keras hingga wasit mengeluarkan dua kartu merah untuk masing-masing tim

Pertandingan sarat gengsi yang juga di saksikan oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, sebelum pertandingan di mulai Wapres JK sempat masuk ke lapangan untuk meyalami para pemain yang akan bertanding. Pada saat pertandingan di babak pertama tidak terjadi gol sama sekali tetapi kedua tim saling jual beli serangan, tercatat PSM melakukan 12 kali tembakan ke arah gawang Persija, sementara Persija melakukan 8 kali percobaan ke gawang PSM yang di kawal oleh kiper Rivki Mokodompit.

Pada babak kedua petaka menghampiri kubu tamu setelah gelandang Persija Sandi Darma Sute mendapatkan kartu merah dari wasit pada menit 72, berselang delapan menit kemudian PSM berhasil memecahkan kebuntuan setelah playmaker mereka Wiljan Pluim melesakkan tendangan jarak jauh yang tidak mampu di halau oleh kiper Persija Andritany Ardhiyasa. Tujuh menit menjelang berakhirnya babak kedua giliran PSM yang mendapatkan kartu merah dari wasit, ialah pemain senior mereka Zulkifly Syukur yang di usir keluar lapangan. Hingga wasit meniup pluit tanda berakhirnya pertandingan PSM berhasil unggul atas Persija dengan skor 1-0 saja.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengakui bahwa timnya kesulitan untuk mengembangkan permainan di awal laga. Namun ia sangat bersyukur timnya dapat bangkit dan memenangkan pertandingan.
Dilansir melalui Indosport.com, Pelatih asal Belanda berkata, “Kita sebenarnya tidak melulu bertahan dibabak pertama, cuma pemain tidak terlalu bergerak banyak, dan sepenuhnya ini trik, karena kalian selalu bilang kalau kami selalu tidak bermain bagus di babak kedua, jadi hari ini kita kelabui kalian. Kita ganti bermain bagus di babak kedua.”

Dengan tambahan tiga angka ini PSM Makassar mengumpulkan tujuh poin, sementara itu Persija Jakarta berada di posisi ke delapan dengan raihan empat poin. Selanjutnya pada pekan keempat Liga 1 Indonesia, PSM akan bertamu ke tanah Papua menghadapi Perseru Serui, dan Persija akan menjamu Madura United.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Liga Indonesia

iSports.id – Hasil pertandingan Persib vs Persija menjadi laga sangat seru untuk pekan ini, Maung Bandung harus berhadapan dengan Persija Jakarta. Pada laga tersebut,...

Esports

iSports.id – Salah satu skuad gaming tersohor yang ada di Tanah Air, Persija Esports telah mengeluarkan pengumuman resmi terkait pengunduran diri para pemainnya. Skuad...

Berita Olahraga

Isports.id – Mantan penyerang klub Persija Jakarta, Marko Simic menangi gugatan di FIFA atas tuntunan gaji oleh mantan timnya tersebut. Hal ini ia sampaikan...

Sepak Bola

iSports.id – Sempat ingin bergabung dengan KAA Gent, klub peringkat kelima divisi utama Liga Belgia, Marselino Ferdinan justru beralih ke KMSK Deinze. Pemain muda...