Connect with us

Hi, what are you looking for?

Liga Indonesia

PSM Pecundangi Arema

Arema FC kesulitan menembus pertahanan PSM Makassar

Perburuan puncak klasemen terjadi pada pertandingan antara PSM dan Arema FC, berlangsung di stadion Andi Mattalatta, Makassar. PSM sukses unggul 1-0 atas Arema FC.

Pada babak pertama tidak terjadi gol sama sekali tetapi kedua tim sangat berusaha untuk mendapatkan gol tetapi petaka terjadi pada Arema FC karena salah satu pemainnya Junda Irawan menerima kartu merah dari wasit jelang turun minum, di babak kedua PSM mencoba mengambil alih permainan dengan berkurangnya jumlah pemain Arema FC dan pada akhirnya sukses membobol gawang Arema FC di menit ke 56 lewat pemain asing mereka yakni Reinaldo Elias.

Dalam keterangan pers, pelatih PSM Makassar Robert Rene Albert menyatakan musim kompetisi masih panjang dan anak asuh tidak boleh terlena dengan posisi PSM saat ini. “Dengan hasil ini belum tentu kami bisa juara, d‎an terlalu dini untuk berbicara juara. Tapi dengan hasil sekarang, tim kami sudah mulai dilihat, dan merupakan salah satu kandidat juara.”

Sementara dalam kesempatan yang sama pelatih Arema FC Aji Santoso sangat menyesalkan kartu merah yang di dapat punggawanya. “Saya akui kekalahan tim saya di karenakan kartu merah. Di situ pertandingan mulai berubah, mereka juga sampai menekan pertahanan kami. Saya yakin seandainya tidak ada kartu merah, kami belum tentu kalah dari PSM.”

Kendati demikian mantan pelatih Persela Lamongan ini tetap memberikan apresiasi kepada semua pemainnya, karena mereka sudah berjuang habis-habisan, meskipun pada akhirnya kalah.

“Saya tetap memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua pemain saya, karena mereka mampu bermain bagus. Bahkan kami mengusai jalannya laga, tapi mereka yang keluar sebagai pemenangnya. Selamat buat PSM,” lanjut Aji.

Dengan hasil ini Arema FC tetap berada di posisi ketiga dengan mengumpulkan sepuluh poin, dan PSM Makassar berhasil memuncaki klasemen dengan koleksi poin 13.

Pada pekan berikutnya PSM akan bertamu ke PS TNI, sedangkan Arema FC harus menjamu Madura United.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Secara resmi Widodo Cahyono Putro jadi pelatih Arema FC untuk musim ini, setelah memecat Fernando Valente sebagai pelatih. Manajemen membenarkan, mereka telah...

Sepak Bola

Isports.id – Arema FC mempertimbangkan untuk membubarkan tim beserta offisial. Pilihan ini tercetus dalam rapat darurat yang tengah terjadi hingga saat ini (30/1/2023). Adapun alasannya...

Sepak Bola

iSports.id – Baru-baru ini, ratusan suporter Arema FC kembali merusak fasilitas kantor yang berada di kawasan lingkungan dari base home Arema. Usut punya usut...

Sepak Bola

Isports.id – Pemuncak klasemen Liga 1 2022/23 berhasil mempertahankan posisinya setelah PSM Makassar mengalahkan PSS Sleman. Kemenangan 4-0 yang bergulir di Stadion Gelora B....