Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

PSM Pertahankan Puncak Klasemen

PSM Pertahankan Puncak Klasemen
PSM Makassar berhasil mempertahankan puncak klasemen Liga 1 Indonesia pekan ke-11. Tim besutan Robert Rene Alberts ini menang tipis 1-0 atas Borneo FC.

PSM Makassar berhasil mempertahankan puncak klasemen Liga 1 Indonesia pekan ke-11. Tim besutan Robert Rene Alberts ini menang tipis 1-0 atas Borneo FC pada Senin malam (19/6).

Makassar, isports.id –
Tampil di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, tuan rumah terus berupaya membongkar pertahanan Borneo FC sejak babak pertama bergulir. Namun, skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

PSM mencoba mengambil inisiatif serangan di babak kedua. Masuknya M. Rachmat membuat daya serang Juku Eja lebih variatif. Tetapi, barisan pertahanan Borneo FC sangat kokoh dan mampu tampil disiplin.

Tendangan Willem Jan Pluim di menit ke-8 mengarah ke gawang Borneo FC. Sayangnya, masih dapat dimentahkan kiper Borneo FC, M. Ridho.

Tim tamu bukan tanpa peluang, Borneo FC memiliki kesempatan lewat aksi Lerby Eliandry. Namun, Lerby terlebih dahulu terperangkap offside.

PSM akhirnya mampu membobol gawang Borneo FC pada menit ke-66, lewat titik putih. Usai M. Rachmat dilanggar Abdul Rahman di kotak penalti.

Reinaldo Elias yang dipercaya maju sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan ini. Gol ke-7 penyerang asal Brazil ini di Liga 1 Indonesia musim 2017.

Tuan rumah nyaris menggandakan kedudukan di menit ke-83. Hamka Hamzah gagal meneruskan sodoran dari M. Rahmat. Padahal, Hamka sudah berdiri bebas tanpa ada pengawalan dari pemain-pemain Borneo FC.

Tak ada tambahan gol tercipta hingga laga berakhir. Hasil ini membuat PSM menutup kompetisi sebelum jeda Lebaran dengan menempati puncak klasemen.

PSM menempati puncak klasemen dengan 23 poin dari 11 pertandingan yang sudah dijalani. Mereka hanya unggul satu poin dari Madura United dan dua poin dari Bhayangkara FC.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Pelatih kepala Persija Jakarta, Thomas Doll merasa kecewa dengan penampilan anak asuhnya setelah mengalami kekalahan dari Borneo FC. Persija mengalami kekalahan dalam...

Berita Olahraga

iSports.id – Kabar mengejutkan, baru saja legenda PSM Makassar Wiljan Pluim bergabung dengan Borneo FC untuk musim ini. Borneo FC mengumumkan penandatanganan kontrak resmi...

Sepak Bola

Isports.id – Pemuncak klasemen Liga 1 2022/23 berhasil mempertahankan posisinya setelah PSM Makassar mengalahkan PSS Sleman. Kemenangan 4-0 yang bergulir di Stadion Gelora B....

Berita Olahraga

Iaports.id – Borneo FC berhasil menaklukkan penguasa klasemen sementara Liga 1 2022/2023 yakni Bali United dengan skor 3-1. Kemenangan tim berjuluk Pesut Etam ini...