Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

PSS Sleman, PSIS Semarang, dan Persebaya Surabaya Pastikan Tiket 16 Besar Liga 2 Indonesia 2017

PSS Sleman, PSIS Semarang, dan Persebaya Surabaya Pastikan Tiket 16 Besar Liga 2 Indonesia 2017
Ketiga tim tersebut adalah, PSS Sleman, PSIS Semarang, dan Persebaya Surabaya yang sudah memiliki tiket babak ke 16 besar. (Foto : Bolaindo)

Pertarungan 61 klub pada delapan grup Liga 2 Indonesia 2017 belum selesai. Masih ada sekitar 3-5 laga sisa. Tetapi, PSS Sleman, PSIS Semarang, dan Persebaya Surabaya sudah memastikan tiket untuk melaju ke babak 16 besar.

Jakarta, isports.id – PSS Sleman yang berada di grup 3 tak terbendung karena dapat meraih Sembilan kemenangan, walaupun pada laga pertama harus menelan kekalahan dari PSCS Cilacap. Total PSS Sleman mengoleksi 28 poin.

Elang Jawa superior dipuncak klasemen grup 3, dengan raihan selisih gol yang cukup bagus. Mereka mampu memasukan bola sebanyak 23 kali dan hanya kebobolan dua kali saja. Hasil tersebut membuat jarak dengan para rival sangat jauh dan tak mungkin  terkejar lagi dalam 3 laga sisa.

Di grup 4, PSIS Semarang juga meraih hasil tidak berbeda jauh dengan PSS Sleman. Mahesa Jenar dengan meyakinkan mengumpulkan poin 29 dengan selisih gol yang cukup baik yaitu, memasukan bola ke gawang lawan sebanyak 23 kali dan hanya kebobolan enam kali saja.

“Tapi, PSIS Semarang belum bisa mengamankan posisi juara grup karena selisih poin dengan peringkat kedua, Persis Solo hanya berjarak tiga poin.”

Sedangkan tim yang sudah memastikan jatah di 16 besar lahir dari grup 5. Klub yang memiliki sejarah panjang, Persebaya Surabaya. Bajul Ijo mampu meraih tiket 16 besar setalah pada pekan ke-12 berhasil mengalahkan PSIM Yogyakarata dengan skor 1-0.

Hasil tersebut membuat skuat asuha Angel Alfredo Vera memiliki poin 25. Walaupun sudah lolos ke 16 besar, posisi juara grup masih harus diperebutkan dengan Martapura FC yang mengoleksi 22 poin.

Klub lain yang sudah begitu dekat dengan pintu 16 besar adalah PSMS Medan di grup 1. Raih 23 poin dari 10 laga. PSMS Medan unggul empat poin dari pesaing terdekatnya PSPS Pekan baru dan Persiraja Banda Aceh.

Kontestan Potensial Tembus 16 Besar Liga 2 2017:

Grup 1
PSMS Medan kandidat terdepan. PSMS 7 kali menang, 2 kali imbang, sekali tumbang, dan surplus 16 gol (18-2) dari 10 laga. PSPS Pekanbaru berpeluang dampingi PSMS ke 16 besar. Tapi, PSPS masih bersaing dengan Persiraja Banda Aceh, PS Bangka, dan 757 Kepri Jaya.

Grup 2
Persita Tangerang memimpin dengan raihan 25 poin dan surplus 9 gol (14-5) dari 11 laga. Buat pastikan  1 tiket 16 besar, Persita hanya butuh tambahan 3 poin dari 3 laga tersisa. Cilegon United rival terdekat dengan 23 poin dari 11 laga. Perserang Serang yang baru mainkan 10 laga dan kantongi 18 poin bisa jadi perintang.

Grup 3
Satu tiket 16 besar sudah diamankan PSS Sleman. Dengan 28 poin di tangan dan surplus 21 gol (23-2) dari 11 laga, PSS tak lagi bisa disalip siapa pun. PSGC Ciamis dengan 19 poin, Persibas Banyumas (17), Persibat Batang (15), dan PSCS Cilacap (15) berebut sisa 1 tiket 16 besar. Peluang lolos PSGC terbesar.

Grup 4
PSIS Semarang dan Persis Solo hampir pasti berdampingan ke 16 besar. Tempati urutan 1-2 klasemen, PSIS kumpulkan 29 poin dari 12 laga dan Persis 26 poin dari 11 laga. PSIS sudah aman. Tinggal Persis yang butuh 1 kemenangan lagi buat melaju bareng.

Grup 5
Berkibar di puncak klasemen dengan perolehan 25 poin dari 12 laga, Persebaya Surabaya kantongi 1 tiket 16 besar. Martapura FC dengan 22 poin dari 11 laga kandidat pendamping terdepan. Sekali lagi menang, mereka otomatis lolos. Pasaing mereka tinggal PSIM Yogyakarta dan Persatu Tuban.

Grup 6
Grup ini berisikan 7 kontestan. Masing-masing hanya main 12 kali. Kalteng Putra memimpin dengan 18 poin dan surplus 12 gol (19-7) dari 9 laga. PS Mojokerto Putra di urutan 2 dengan 18 poin dan surplus 4 gol (19-15) dari 10 laga. Masih ketat. Persik Kediri dan Persewangi Banyuwangi mengintai dari urutan 3-4 dengan selisih poin tipis. Persik kantongi 17 poin, Persewangi 15 poin.

Grup 7
Juga berisi 7 kontestan dan masing-masing punya jatah 12 laga. Madura FC di puncak dengan 19 poin dan surplus 9 gol (15-6) dari 10 laga. Unggul 2 angka atas Persigo Semeru FC dan 4 angka atas Celebest. Ketiganya bersaing paling ketat dalam perburuan 2 tiket 16 besar.

Grup 8
Diikuti 6 kontestan dan masing-masing bakal mainkan 10 laga, grup ini baru diputar selepas Lebaran. , Persiwa Wamena memipin dengan 12 poin dari 5 laga. Mereka unggul selisih gol atas PSBS Biak di urutan 2 dengan poin setara. Peluang keduanya lolos paling besar. Persigubin Gunung Bintang di urutan 3 ditinggal dalam jarak 5 angka.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Persib Bandung menang telak atas PSIS Semarang dengan skor yakni 3-0 tanpa balas, yang membuat Maung Bandung merangsak naik ke papan atas....

Berita Olahraga

iSports.id – PSIS Semarang kehilangan Vitinho yang alami cidera lutut serius pada hari kemarin, ketika sedang latihan bersama dengan pemain lain. Saati ini, PSIS...

Sepak Bola

iSports.id – Alfeandra Dewangga, pemain kunci dari klub PSIS Semarang, telah menandatangani perpanjangan kontraknya hingga tahun 2027. Keputusan ini datang setelah Dewangga menampilkan performa...

Berita Olahraga

iSports.id – Dari hasil yang kurang memuaskan dari beberapa pertandingan terakhir, Persebaya Surabaya tunjuk Paul Munster jadi pelatih. Manajemen Persebaya Surabaya secara resmi merilis...