Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Riot Games Umumkan Lokasi MSI dan Worlds 2024, Hall of Fame, dan Perubahan Format

Riot Games
Trofi di MSI 2023 | foto: Esports Insider

iSports.id – Penerbit game Riot Games telah meluncurkan beberapa perkembangan besar dalam ekosistem League of Legends untuk musim 2024.

Ini termasuk Mid-Season Invitational (MSI) yang muncul melalui sebuah pengumuman resmi di Chengdu, Tiongkok. Pengumuman tersebut mengungkap lokasi Eropa yang tersisa untuk League of Legends World Championship dan memperkenalkan Hall of Fame.

Baca juga: Timo Werner kembali ke Liga Inggris, Klub Manakah itu?

Ini bukan MSI pertama yang diadakan di Tiongkok, namun yang pertama berlangsung di Chengdu. Bulan lalu, kota ini menjadi tuan rumah berbagai acara esports seperti Final Honor of Kings International Championship 2023, Crossfire Stars 2023, dan lainnya. Ini adalah ketiga kalinya Tiongkok menjadi tuan rumah acara MSI. 

Riot Games Umumkan Final Kejuaraan Dunia League of Legends 2024

Riot Games telah mengumumkan bahwa Final Kejuaraan Dunia League of Legends 2024 akan berlangsung di London, Inggris. Namun, kini lokasi panggung lainnya telah terungkap. Untuk Swiss Stage dan Play-in, tim akan berkumpul di Riot Games Arena yang baru direnovasi di Berlin, Jerman. 

Semifinal dan perempat final akan berlangsung di Adidas Arena di Paris, Prancis. Hall of Legends’ merupakan julukan baru dari Hall of Fame Riot Games bertujuan untuk merayakan mereka yang telah menghiasi kancah League of Legends dengan bakat khusus. 

Baca juga: Build Item Claude Full Damage di Mobile Legends

Rilis tersebut mencatat bahwa karier mereka yang naik akan mereka rayakan dalam kehidupan nyata dan dalam game itu sendiri. Pemenang pertama akan ditentukan melalui panel pemungutan suara independen yang menampilkan para veteran dan pakar industri esports dari setiap wilayah.

Informasi Lainnya

Selain pengumuman ini, Riot Games juga mengumumkan beberapa perubahan kompetitif besar pada MSI. Pemenang acara tersebut kini mendapatkan jaminan berupa tempat di Worlds 2024. Ini juga sudah terhitung sebagai tempat tambahan untuk wilayah tersebut. 

Selain itu, wilayah dengan kinerja terbaik berikutnya akan menerima tempat unggulan keempat untuk liga mereka. Sebagai akibat dari perubahan ini, empat liga utama Riot Games (LEC, LCK, LPL, LCS) akan memulai musim 2024 dengan tiga tempat kualifikasi Dunia.

MSI League of Legends akan berlangsung pada 1-19 Mei 2024, dengan League of Legends World Championship berlangsung pada 25 September hingga 2 November.

Sumber: Esports Insider

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

  iSports.id – Kapasitas penyimpanan Valorant 2024 perlu diketahui agar gameplay berjalan dengan lancar. Sebagai salah satu game FPS paling populer di dunia, Valorant...

Esports

  iSports.id – Ernest Prakasa seorang komedian terkemuka di Indonesia, mencoba membandingkan industri esports dengan industri hiburan yang ia tekuni saat ini. Sebagai aktor,...

Mobile Legends

  ISports.id – Cloud9 sebagai Organisasi esports terkenal asal Amerika Serikat, akhirnya meresmikan divisi MLBB yang akan bertanding di MSC dan MWI 2024. Sebagai...

Valorant

    iSports.id – Valorant Replay System menghadapi gangguan dalam pengembangan sistem dari Riot Games. Sampai saat ini, fitur yang dinanti-nantikan oleh para pemain...