Connect with us

Hi, what are you looking for?

F1

Robert Kubica Belum Pastikan Karir di Formula 1

Pembalap berkebangsaan Polandia, Robert Kubica, telah menyelesaikan tes pasca-GP Hungaria, namun belum memastikan tentang karirnya di Formula 1.

Budapest, isports.id – Robert Kubica telah menyelesaikan sesi pertamanya dari mobil modern Formula 1 dengan Tim Renault Sport pada hari kedua tes pasca-Grand Prix Hungaria.

Pembalap berkebangsaan Polandia itu mendapat dukungan besar dari para penggemarnya di Hungaroring, dan menyelesaikan 142 lap dan mencatat waktu tercepat keempat dengan skor 1: 18.572.

Waktu tercepat Kubica dengan menggunakan ban Ultrasoft Pirelli adalah sepersepuluh detik dari waktu tercepat yang dimiliki Jolyon Palmer di kualifikasi selama Grand Prix Hungaria, dengan menggunakan ban Supersoft.

“Sungguh menakjubkan bagi saya untuk berada di sini, di R.S.17 dan juga sangat menakjubkan melihat begitu banyak penggemar yang datang untuk melihat saya beraksi di lintasan, jadi terima kasih untuk semuanya. Perjalanan yang luar biasa sampai saat ini, di mana saya telah menjawab banyak pertanyaan untuk diri saya sendiri.” kata Kubica seperti dikuti Fox Sport (2/8/2017).

“Saya belajar banyak tentang mobil generasi terbaru, karena ada perbedaan selisih antara mobil Formula 1 yang saya kendalikan sebelumnya.”

“Mobil ini tentu lebih lebar dari sebelumnya. Saya dapat bekerja melalui program tim secara metodis dan saya pikir kami membuat kemajuan yang baik. Pastinya, pemahaman saya tentang R.S.17 dan ban 2017 bertambah banyak.”

Renault menjalankan beberapa program dengan Kubica sebelumnya, menguji Aero di sekitar roda depan dan belakang, pemetaan aero sayap depan, tes evaluasi pendorong pada senyawa yang berbeda dan pada jangka panjang dan pendek.

Meski pertama kali berlari dengan mobil modern Hybrid F1, Kubica membantah terlalu dini untuk menceritakan apa yang terjadi selanjutnya mengenai kemungkinan kembalinya dunia F1.

“Setelah hari ini, masih terlalu dini untuk mengatakan apa yang menjadi langkah selanjutnya,” Kubica menambahkan. “Untuk saat ini, saya berhutang banyak kepada semua orang di Renault Sport Formula One Team karena membuat tes ini terjadi.”

Direktur Renault Sporting, Alan Permane, mengatakan bahwa Kubica memberikan umpan balik yang bagus dan mengumpulkan data berharga untuk beberapa balapan berikutnya setelah liburan musim panas.

“Ini adalah hari yang penuh dan produktif dengan lebih dari dua lap Grands Prix diselesaikan,” kata Permane. “Kami bekerja melalui program yang komprehensif dan Robert dapat memberi kami umpan balik yang bagus.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

F1

Renault mengatakan “masih ada tanda tanya” mengenai apakah Robert Kubica dapat kembali sepenuhnya ke Formula 1 setelah cedera yang mengubah hidupnya. Pembalap berusia 23...