Connect with us

Hi, what are you looking for?

MotoGP

Rossi Merasa Beruntung Tidak Patah Tulang

Rossi Merasa Beruntung
Valentino Rossi

Valentino Rossi merasa beruntung dirinya tidak mengalami patah tulang ketika cedera di Cavallara, Italia.

Mugello, isports.idRossi dikabarkan mengalami kecelakaan saat dirinya tengah bermain motocross Cavallara, Urbino, Italia. Salah satu cabang olahraga yang menjadi hobinya selain MotoGP ini nyaris membuatnya absen di MotoGP Italia 2017.

Rossi dilarikan ke rumah sakit terdekat setelah dirinya mengalami cedera di bagian dada dan perut. Ia sempat didiagnosis mengalami trauma, namun setelah pemeriksaan lebih lanjut Rossi diperbolehkan pulang keesokan harinya.

Setelah mengalami kecelakaan yang cukup serius dan nyaris membuatnya absen di sirkuit legendari Mugello, Italia, Rossi merasa beruntung tidak mengalami patah tulang. Menurutnya insiden yang dialami sangat rentan menyebabkan kondisi terburuk.

“Saya bermain di Cavallara dan itu adalah salah satu trek favorit saya. Sayangnya saya tidak mendarat tidak sempurna ketika melakukan lompatan. Saya mendarat di dataran lembek yang membuat motor terhenti. Beruntung tidak ada tulang yang patah,” ujar Rossi menjelaskan kronologi insiden.

Rossi mengatakan bahwa dirinya terlempar ke depan motornya. Bagian dada dan perut terbentur alat kemudi sehingga membuatnya susah untuk bernafas. Hal inilah yang membuatnya cemas tidak bisa berpartisipasi di MotoGP Italia akhir pekan ini.

“Ketika saya diperbolehkan pulang, rasa sakit itu masih sangat terasa dua hingga tiga hari saya berada di rumah. Saya sangat cemas tidak bisa ikut balapan di Mugello. Namun dua hari setelahnya saya merasakan perkembangan dan mulai bernafas normal,” ungkap Rossi.

Rossi juga mencoba melakukan pengujian dengan beberapa motor besar guna mengetahui kondisi tubuhnya. Namun dirinya menyadari jika tantangannya adalah ketika menunggangi kendaraan sesungguhnya yakni YZR-M1.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MotoGP

iSports.id – Luca Marini telah melakukan uji tes pramusim bersama tim barunya yakni Repsol Honda untuk musim 2024 pada tahun ini. Honda ingin mengakhiri...

MotoGP

iSports.id – Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez kurang pede setelah jajal motor barunya bersama tim satelit Gresini Racing untuk musim 2024. Marc Marquez memecahkan...

MotoGP

iSports.id – Pada akhirnya Fabio Giannantonio merapat ke VR46 racing team untuk musim depan, hal itu karena performa ia yang tampil ciamik. Fabio Di...

MotoGP

iSports.id – Pembalap Marc Marquez ingin berikan kesan baik bersama Repsol Honda, mengingat ia akan bergabung dengan tim satelit Ducati musim depan. Pekan ini...