Connect with us

Hi, what are you looking for?

F1

Sebastien Ogier Kendarai Mobil F1 Milik Red Bull

Sebastien Ogier selaku juara dunia rally, melakukan uji coba mobil F1 yang dimiliki tim Red Bull Racing.

Jerman, isports.idJuara bertahan rally dunia, Sebastien Ogier, telah menjalani debut bersama mobil Formula 1 dengan Red Bull Racing.

Ogier sebelumnya dilarang melakukan pengujian terhadap mesin F1 karena kontrak pabrikan dengan Volkswagen dan Citroen. Namun, dia beralih ke tim M-Sport karena Volkswagen membuka kemungkinan untuk mengundurkan diri.

Juara WRC empat kali itu mengendarai RB7 2011 selama 60 lap di Red Bull Ring, Austria pada bulan lalu, setelah melakukan aklimatisasi dalam Formula 3 V8 3,5 milik Red Bull.

“Luar biasa dan tentu saja hal ini menjadi pengalaman besar,” kata Ogier seperti dikutip oleh f1.com (20/7/2017).

“Rasanya sangat berbeda dengan apa yang pernah saya kendarai sebelumnya. Tentu saja itu (menggunakan mobil F1) sangat menyenangkan dan sebenarnya mobil ini super cepat, tapi Anda merasa sangat nyaman di dalamnya.

“Saat masih kecil saya sering menonton Senna, dia adalah idola saya, dan tentu saja saya bermimpi pada suatu hari mencoba mobil jenis ini.

“Bagi pembalap yang suka bersenang-senang, Anda harusnya menyukai sesuatu yang lebih cepat dan mobil Formula 1 adalah mobil tercepat yang bisa Anda kendarai, jadi tentu saja setiap pembalap ingin merasakannya suatu hari nanti.”

Ogier (yang sebelumnya berkompetisi di akhir pekan untuk dua balapan Porsche Supercup) mendapat bimbingan siang hari oleh mantan pembalap Red Bull Racing, David Coulthard.

Satu-satunya perubahan yang dia lakukan pada pengaturan mobil yang dikendarainya adalah kontrol traksi yang dipasang pada mobil uji coba, dengan pemimpin seri WRC saat ini berani menggunakan kecepatan lebih maksimal.

“Saya mengubahnya secara bertahap, lalu menghapus sepenuhnya sampai selesai tanpa beberapa bagian di mobil,” kata Ogier. “Sangat menarik bisa merasakan betapa gugupnya di dalam mobil tanpa ada kontrol traksi dan itu sangat menyesangkan.”

M-Sport memiliki program balap GT yang sukses dengan Bentley, dan Ogier tidak menutup kemungkinan terlibat dalam hal itu di masa depan.

“Saat ini, saya sibuk dengan apa yang saya lakukan dan jujur saja, saya ingin bersama keluarga saya karena itu sangat penting bagi saya,” Ogier menambahkan. “Tapi di masa depan, tentunya masuk ke dunia balap akan menarik.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

F1

iSports.id – Tim dari Red Bull Racing berencana datangkan Carlos Sainz, setelah kesuksesannya berhasil meraih kemenangan pada GP Australia 2024. Sehingga, petinggi tim Red...

OtoSports

iSports.id – Tim Formula 1 sepakat bahwa perubahan trek F1 Singapura tidak akan memberikan dampak tertentu bagi kendaraan F1. Mengingat, karakter fundamental downforce pada...

Berita Olahraga

Last updated on 30 Januari, 2023 iSports.id – Bos F1, Stefano Domenicalli protes tatkala Presiden FIA tersebut lakukan serangkaian cuitan tentang berita pembelian F1...

Berita Olahraga

iSports.id – Camera Helmet sendiri sempat hadir dan alami uji coba oleh FIA dan tim broadcast F1. Melihat animo serta tontonan begitu menarik. FIA...