Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Semen Padang FC Ingin Jaga Harga Diri Saat Menjamu Bali United

Semen Padang FC Ingin Jaga Harga Diri Saat Menjamu Bali United
Laga menghadapi Bali United merupakan ajang kebangkitan bagi Semen Padang FC, namun mereka patut mewaspadai tren positif dari tim asuhan Widodo Cahyono Putro. (Foto : viva)

Semen Padang FC ingin menjaga harga diri saat harus menjamu tim papan atas Bali United. Laga pekan ke-21 Liga 1 Indonesia ini akan berlangsung di Stadion H. Agus Salim, Padang (24/08) malam.

Padang, isports.id – Tuan rumah berupaya memperbaiki posisi di klasemen dan meruntuhkan dominasi Bali United yang sedang mengalami tren positif dalam beberapa pekan terakhir.

Pelatih Semen Padang FC Nil Maizar menegaskan masa recovery yang panjang membuat skuat besutannya sangat percaya diri menatap laga melawan Bali United. Selain itu, kemenangan juga dibutuhkan untuk balas dendan atas kekalahan pada putaran pertama lalu. Meski begitu, Nil Maizar tetap mewaspadai penampilan tim asuhan Widodo Cahyono Putro tersebut.

“Dia pelatih yang sangat detail, saya menghormatinya. Tapi ini laga yang harus kami menangkan,” papar Nil.

“Saya menyebutnya laga harga diri, karena kami ingin setahap demi setahap kembali ke papan atas.”

Sementara itu, kubu tamu melalui sang arsiteknya Widodo Cahyono Putro tak ingin timnya kehilangan poin di markas Kabau Sirah. Eks pelatih Sriwijaya FC ini optimis Bali United akan meraih angka, karena dia sudah menyiapkan strategi yang ampuh.

“Kami ingin dapat poin di sini. Kami tahu Semen Padang sangat sulit dikalahkan dikandangnya. Kami harus bekerja keras jika ingin menang di sini. Tapi ingat, tak ada tim yang super di liga ini, semuanya bisa saling mengalahkan,” tutur Widodo.

Suksesor Hans-Peter Schaller juga tidak khawatir dengan absennya sejumlah pemain andalannya. Nick Van Der Velden dan Abdul Rahmad harus menjalani sanksi akibat akumulasi kartu. Sedangkan Ahn Byun-Keon dan Made Andhika Wijaya menderita cedera. Menurutnya, 20 pemain yang di bawa ke Padang siap dimainkan.

“Saya tidak hanya bergantung pada satu atau dua orang pemain saja. Semua pemain harus siap diturunkan kapan saja, dan saya sangat percaya dengan kemampuan pemain-pemain saya,” imbuh Widodo.

Apabila Bali United bisa meraih tiga poin pada laga ini, mereka akan menempel PSM Makassar dan Persipura Jayapura di pucuk klasemen sementara. Sedangkan Semen Padang FC saat ini masih terpaku di posisi ke-12.

Menurut rencana, laga ini akan disiarkan secara langsung dan eksklusif di tvOne mulai dari pukul 18:30 WIB.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – PSMS Medan datangkan Nil Maizar sebagai pelatih kepala untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2024/2025. Penunjukan Nil Maizar diumumkan melalui akun Instagram...

Berita Olahraga

iSports.id – Secara resmi Widodo Cahyono Putro jadi pelatih Arema FC untuk musim ini, setelah memecat Fernando Valente sebagai pelatih. Manajemen membenarkan, mereka telah...

Sepak Bola

iSports.id – Setelah tersingkir dari babak 16 besar Piala Asia 2023, Stefano Cugurra tertarik datangkan pemain timnas Indonesia pada musim ini. Stefano Cugurra, pelatih...

Sepak Bola

Last updated on 23 Maret, 2023 iSports.id – Pelatih Widodo Cahyono Putro harus mengakhiri karirnya yang menjabat sebagai pelatih kepala Bhayangkara FC untuk musim...