Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Hasil Matchday ke-3 UEFA Europa League 2018/2019

Usai UEFA Champions League (UCL) selesai menjalani matchday ke-3 mereka pada Selasa (23/10/2018) dan Rabu (24/10/2018), kini giliran turnamen saudara mereka yang berstatus sebagai turnamen kasta kedua antar-klub eropa UEFA Europa League (UEL) juga melakoni pertandingan matchday ke-3.

Matchday ke-3 UEFA Europa League digelar pada Kamis (25/10/2018) waktu setempat atau Jumat dinihari (26/10/2018) WIB. Laga matchday ke-3 kali ini mempertandingkan partai lengkap dari tim-tim grup A hingga grup L. Beberapa partai seru yang bisa dibilang sebagai laga bigmatch juga tersaji di matchday ke-3 ini.

Sebut saja laga antara tuan rumah Sporting Lisbon vs Arsenal, AC Milan vs Real Betis, Marseille vs Lazio, Chelsea vs BATE Borisov, dan masih banyak lagi partai seru lainnya yang tersaji.

Dimulai dari grup A, wakil Swiss yaitu FC Zurich diluar dugaan mampu mengalahkan jagoan Jerman Bayer Leverkusen. Bermain di hadapan publik sendiri, FC Zurich sukses mengandaskan perlawanan Leverkusen meski hanya lewat skor tipis 3-2. Skor 2-2 bertahan hingga sekitar 70 menit laga berjalan sebelum Stephen Odey mencetak gol penentu kemenangan di menit ke-78 untuk FC Zurich. Sementara di laga lain di grup A, AEK Larnaca ditahan imbang oleh Ludogoretz Razgrad 1-1.

 

Anderlecht vs Fenerbahce

 

Laga seru terjadi di grup D, kala tuan rumah Anderlecht ditahan imbang 2-2 oleh tamunya asal Turki, Fenerbahce. Sempat unggul 2 gol terlebih dahulu lewat 2 gol Zakaria Bakkali, Anderlecht harus puas mengakhiri laga dengan hasil imbang 2-2 setelah Michael Frey di menit 53 dan Ali Kaldirim di menit 57 berhasil menyelamatkan Fenerbahce dari kekalahan sekaligus membawa pulang 1 poin dari markas Anderlecht.

 

Danny Welbeck

 

Sementara itu dari grup E, Arsenal sukses meraih kemenangan tandang sekaligus menambah rekor kemenangan mereka di semua kompetisi menjadi 11 kemenangan beruntun. Danny Welbeck menjadi pahlawan kemenangan The Gunners pada laga lewat gol nya pada menit ke-77. Hasil ini membuat Arsenal juga meraih poin sempurna di grup E dengan 9 poin hasil dari 3 kemenangan dari 3 laga.

 

AC Milan vs Real Betis

 

Hasil yang didapat Arsenal berbanding terbalik dengan apa yang didapat oleh raksasa Italia AC Milan. Bertanding di markasnya sendiri Stadion San Siro, Milan tampil benar-benar dibawah performa terbaiknya. Bagaimana tidak skuad asuhan Gennaro Gattuso tersebut dipaksa menyerah dengan skor 1-2 dari Real Betis.

Real Betis yang berstatus sebagai kuda hitam turnamen bahkan unggul 2 gol terlebih dahulu lewat gol Antonio Sanabria dan Giovani Lo Celso di menit 30 dan 54 sebelum sempat diperkecil kedudukannya menjadi 1-2 lewat gol Patrick Cutrone. Hasil ini sekaligus menambah buruk situasi Milan dibawah asuhan Gattuso setelah di laga sebelumnya dikalahkan Inter Milan 0-1 di derby de la madonina.

 

Felipe Caicedo (kiri)

 

Runner-up UEFA Europa League musim lalu Olympique Marseille juga mengalami hal serupa dengan AC Milan. Marseille dipaksa menelan kekalahan di kandangnya sendiri dari klub asal ibukota Italia, SS Lazio. Lazio sukses meraih poin penuh dari lawatannya ke Stade Velodrom markas Marseille dengan kemenangan telak 3-1. Wallace, Felipe Caicedo, dan Adam Marusic menjadi pencetak gol bagi Lazio di laga ini, sementara gol balasan Marseille dicetak oleh Dimitri Payet menit 86.

 

Sevilla vs Akhisarspor

 

Dari grup J, sang pemegang gelar juara UEL 5x Sevilla berhasil meraih kemenangan besar ketika menghadapi klub asal Turki, Akhisarspor. Bertanding di kandangnya sendiri Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla sukses meluluhlantahkan pertahanan Akhisarspor dengan dentuman 6 gol. Enam gol Sevilla tersebut dicetak oleh 6 pemain berbeda, masing-masing lewat Roque Mesa menit ke-7, Pablo Sarabia menit 9, own goal Milan Lukac menit 35, Luis Muriel menit 50, Quincy Promes menit 60, serta Gabriel Mercado di menit 67. Hasil akhir Sevilla 6-0 Akhisarspor.

 

Ruben Loftus-cheek

 

Di grup terakhir atau grup L, Chelsea yang bertindak sebagai tuan rumah menghadapi BATE Borisov berhasil meraih kemenangan telak 3-1. Bintang pada laga ini tertuju pada striker Chelsea asal Inggris, Ruben Loftus-cheek. Loftus-cheek berhasil menjadi pencetak seluruh gol Chelsea di laga ini alias mencetak Hattrick masing-masing pada menit 2, 8, dan 53 sementara gol BATE yang memperkecil kedudukan dicetak oleh Alexei Rios pada menit 79.

Berikut ini hasil lengkap matchday ke-3 UEFA Europa League 2018/2019:

Grup A
Zurich 3-2 Bayer Leverkusen
AEK Larnaca 1-1 Ludogorets

Grup B
RB Salzburg 3-0 Rosenborg
RB Leipzig 2-0 Celtic

Grup C
Zenit St Petersburg 2-1 Bordeaux
Copenhagen 0-1 Slavia Praha

Grup D
Anderlecht 2-2 Fenerbahce
Spartak Trnava 1-2 Dinamo Zagreb

Grup E
Qarabag 0-1 Vorskla Poltava
Sporting CP 0-1 Arsenal

Grup F
AC Milan 1-2 Real Betis
Dudelange 0-2 Olympiakos

Grup G
Rangers 0-0 Spartak Moskow
Villarreal 5-0 Rapid Wien

Grup H
Eintracht Frankfurt 2-0 Apollon Limassol
Marseille 1-3 Lazio

Grup I
Sarpsborg 1-1 Malmo
Besiktas 2-4 Genk

Grup J
Standard Liege 2-1 Krasnodar
Sevilla 6-0 Akhisarspor

Grup K
Jablonec 1-1 Astana
Rennes 1-2 Dynamo Kiev

Grup L
Chelsea 3-1 BATE Borisov
PAOK 0-2 MOL Vidi

 

Baca Juga:  Indonesia Kirim 5 Wakil di Perempatfinal French Open 2018

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id — Pochettino memainkan Chilwell terakhir kali menjadi starter untuk Chelsea pada 2 Maret melawan Brentford. Sejak itu, ia hanya bermain beberapa menit untuk...

Liga Inggris

iSports.id — Chelsea memastikan kemenangannya melalui gol Nicolas Jackson, Cole Palmer, dan Mykhailo Mudryk. Dengan kemenangan ini, mereka telah menjegal langkah Newcastle United untuk...

Berita Olahraga

iSports.id — Manchester City gagal mengamankan 3 poin di pekan laga ke-28 di kandang Liverpool, Minggu 11 Maret 2024 pukul 22.00 WIB. Pada pertandingan...

Berita Olahraga

iSports.id — Arsenal naik ke puncak Liga Premier dengan cara yang dramatis. Permainan sengit antara musuh yang cukup tangguh, Brentford mampu mereka atasi dengan...