iSports.id
Sepak Bola Liga Italia

Juventus di Musim Depan

Rumor tentang masa depan Max Allegri di Juventus masih terus bermunculan. Apakah Max siap untuk pergi musim panas ini? Dan siapa kandidat yang bisa menggantikannya posisinya di Juve?

iSports.id – Musim panas 2019 akan menandai tahun kelima Max Allegri sebagai Pelatih Juventus. Lima tahun yang penuh dengan perjuangan di puncak Serie A, berusaha untuk memenangkan Liga Champions dan piala-piala lainnya. Selain itu, Max juga harus berurusan dengan pemain superstar dan ego besar mereka. Lima tahun berlalu, sudah banyak trofi yang dikumpulkannya, dan banyak tekanan juga di balik itu semua.

Tidak mengherankan makin banyak rumor yang berkembang dan berasumsi bahwa Allegri akan meninggalkan Turin musim panas ini. Meskipun salah satu rumornya adalah dirinya akan menuju ke Inter.

Dia akan pergi dengan lima gelar Serie A untuk Juve selama lima musim berturut-turut. Sejauh ini, hanya Giovanni Trapattoni yang bisa mencatatkan rekor lebih. Juve juga telah dua kali mencapai Final Liga Champions di bawah Allegri, meskipun keduanya kalah. Namun ini tidak berarti Si Nyonya Tua gagal berprestasi di Eropa selama masa jabatannya.

Massimiliano Allegri telah memberikan empat gelar Scudetto untuk Juventus

 

Kandidat

Diego Simeone, sang peramu Atletico Madrid, sebenarnya bisa menjadi kandidat pengganti utama. Namun mengingat sejarah pengabdiannya di Inter dan gerakan perayaan cabul ketika Jose Maria Gimenez mencetak gol di leg pertama, sepertinya menghilangkan kemungkinan itu. Lalu pertanyaannya, jika bukan Cholo, lalu siapa?

Laporan minggu ini dari Italia mengabarkan bahwa bos Manchester City, Pep Guardiola adalah sosok impian untuk Juve. Memang semua tim di seluruh dunia sepertinya menginginkan jasa Guardiola, namun tampaknya hal ini bukan lah hal yang realistis. Mendapatkan Simeone untuk melatih Nerazzurri mungkin akan lebih mudah daripada mengeluarkan Guardiola dari Stadion Etihad, dan hal itu juga tidak mungkin terjadi.

Juve harus menentukan profil manajer yang mereka inginkan. Pilihan nama-nama besar yang bisa memberikan kesuksesan jangka pendek bisa dipertimbangkan. Dan mungkin Juve bisa mendapatkan gelar Liga Champions, yang menjadi incaran mereka selama ini. Namun hal itu akan mengorbankan stabilitas jangka panjang tim, biaya kontrak yang mahal, dan juga sosok yang tepat.

Menemukan seseorang yang dapat mengambil alih, memproyeksikan, dan bekerja dalam struktur yang ada bukan lah perkara mudah. Jose Mourinho dan Mauricio Pochettino mungkin adalah nama-nama yang bisa dipertimbangkan Juve.

Ada juga pilihan yang romantis dengan ‘melamar’ Zinedine Zidane kembali ke Turin. Bekal tiga medali pemenang Liga Champions saat dirinya melatih Real Madrid menjadikan Zizou sosok tepat untuk Juve. Zidane yang keluar dari Madrid setelah hanya melatih dua setengah musim menunjukkan bahwa dia bisa menjadi penunjukan jangka pendek, namun tetap memberikan hasil. Setidaknya rekam jejaknya di Madrid bisa menjadi rujukan untuk Juve.

Asensio

Menurut sebuah laporan oleh Tuttosport, Marco Asensio adalah salah satu pemain yang diincar oleh Juventus di jendela transfer musim panas. Meskipun Real Madrid hanya memberikan sedikit waktu bermain untuk Asensio, namun mereka kabarnya tidak mau berpisah dengan gelandang asal Spanyol itu.

Marco Asensio dianggap sebagai talenta emas sepak bola Spanyol sejak dirinya menjalani debut perdana di musim 2016/17. Dari situ perkembangannya terlihat pesat. Namun di musim ini Asensio terlihat kurang bersinar.

Pemain muda Spanyol itu telah memulai kampanye dengan baik, tetapi dirinya juga sering kali cidera. Asensio hanya memulai satu pertandingan sejak awal tahun ini, dan masih berjuang untuk mengembalikan performanya sejak kembali dari cedera.

Marco Asensio Cidera di Perempat Final Copa del Rey saat menghadapi Celta Vigo

 

Ketertarikan Juve pada Asensio sepertinya berasal dari ketidak pastian masa depan Paulo Dybala dengan klub. Real Madrid dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Dybala ke Bernabeu. Jika Dybala pergi, skuat gelandang Juventus akan diisi oleh Douglas Costa, Federico Bernardeschi, Cristiano Ronaldo, dan Juan Cuadrado. Menarik perhatian Asensio dari Bernabeu akan menjadi sebuah tugas yang sulit untuk Juventus, karena Madrid masih punya sedikit harapan padanya.

Namun sang presiden, Florentino Perez ingin memperbaiki skuat tim utamanya di musim panas depan. Godaan Juventus pada Los Blancos untuk menjual pemain berusia 23 tahun itu sepertinya akan diperhatikan. Seandainya frustrasi Asensio di Madrid memuncak, para petinggi Italia itu akan memiliki kesempatan untuk mendatangkannya.

Juventus telah mengkonfirmasi satu pemain baru di musim panas, Aaron Ramsey. Apakah pemain asal Wales ini akan bergabung dengan Marco Asensio dalam daftar kedatangan musim panas Juve? Dan siapakah sosok yang akan memimpin Juve di musim depan? Kita tunggu saja kabarnya.

 

Sumber : berbagai sumber

Foto : berbagai sumber.

Related posts

Chelsea Merangsek ke Peringkat Tiga

Muhammad Rifqi

Ribery Selesai di Muenchen

Muhammad Rifqi

Musim Odoi Berakhir Lebih Cepat

Muhammad Rifqi

Leave a Comment