iSports.id
Sepak Bola Liga Italia Sepak Bola Dunia

Tidak Masuk Skuad UCL, Emre Can Emosi

iSports.id – Gelandang asal Jerman yang bermain di Juventus, Emre Can emosi besar. Can begitu kecewa lantaran dirinya tidak dimasukkan dalam skuad yang akan bertanding di Liga Champions 2019/20. Lebih frontal lagi, Can menuding Juventus ingkar janji.

Baca juga: Pokoknya Icardi Jangan Sampai ke Juventus

TIDAK MASUK SKUAD

Tak ada nama Can dalam 22 pemain yang didaftarkan Juventus ke UEFA untuk Liga Champions musim depan. Hal ini lantas membuat Can emosi. Can merasa Juventus sudah ingkar janji, mengingat mereka sudah menggaransi bahwa dia akan mendapat tempat di skuad Liga Champions. Ini pula yang akhirnya membuat Can menolak tawaran Paris Saint-Germain musim panas ini. Can pun akan segera membicarakan perihal kelanjutan masa depannya dengan Juventus. Ada peluang Can untuk hengkang jika kondisi seperti ini terus berlanjut.

Emre Can kecewa dengan Juventus

Saya sangat terkejut. Pembicaraan kami hanya satu menit dan saya tidak diberi alasan. Itu membuat saya marah dan kecewa,” ujar Can kepada Bild seperti dilansir Football Italia. Lebih lanjut Can mengatakan jika ia akan menekan pihak klub mengenai masalah ini. “Saya akan menarik kesimpulan saya sendiri dan bicara ke klub setelah saya kembali (dari jeda internasional). Saya diberi tahu dan dijanjikan hal lain oleh klub pekan lalu. PSG sempat datang kepada saya, tapi saya memutuskan untuk bertahan dengan Juve. Kondisinya adalah bahwa saya akan ada di Liga Champions,” ujar Can.

Can sudah merevisi kata-katanya

Kondisi ini kemudian ramai menjadi berita di media sosial. Yang terbaru banyak beredar meme Can yang ngambek tidak masuk skuad UCL. Tetapi untungnya emosi Can hanya sesaat. Dalam unggahan terbarunya di akun Twitter, Can menyebut persoalan sudah selesai dan dia akan setia berseragam hitam-putih. “Saya akan selalu merasa berutang budi kepada Juventus karena cara mereka mendukung serta melindungi saya sejak bergabung ke sini, khususnya saat saya sedang cedera,” ujar Can. “Dengan tidak mengurangi rasa hormat kepada Juventus dan rekan-rekan setim, saya tidak akan berkata apa-apa lagi dan akan terus berjuang di lapangan, karena prioritas utama saya adalah kesuksesan,” tutup Can.

Baca juga: Bergerak Cepat, Konami Dapatkan Lisensi Juventus

MASUK DAFTAR JUAL?

Hingga kini Juventus sendiri belum memberikan pernyataan resmi terkait sikap Emre Can yang sempat emosi. Nama Can bukan sendiri yang tidak masuk dalam daftar skuad yang akan berlaga di fase grup Liga Champions 2019/2020. Ada nama Mandzukic dan Giorgio Chiellini yang tidak diikutsertakan dalam 22 total pemain yang dibawa. Tidak adanya nama Chiellini bisa dimaklumi karena dia cedera dan baru akan sembuh dalam enam bulan ke depan.

Di Juventus Can harus bersaing dengan banyak pemain

Sementara, meskipun sudah diralat, Emre Can merespon daftar tersebut dengan kemarahan. Pemain berusia 25 tahun tersebut tidak bisa menerima bahwa namanya tidak masuk dalam skuad Juventus yang akan berlaga di Liga Champions. Dikutip dari Goal International, Juventus langsung merespon sikap Emre Can. Klub asal Turin siap melepas Emre Can pada bursa transfer Januari 2020 yang akan datang. Juventus meyakini bahwa mereka punya cukup pemain di posisi gelandang. Sebab, selain Ramsey dan Rabiot, Juventus juga punya Blaise Matuidi, Miralem Pjanic, Rodrigo Bentancur dan Sami Khedira.

Baca juga: Perisic Segera Menjadi Milik Muenchen

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Related posts

Chelsea Curi Gol di Kandang Frankfurt

Muhammad Rifqi

Trent Alexander Cetak Sejarah Premiere League

Khairul Ardhi

Tottenham Tim Ketujuh Inggris Yang Berhasil Ke Semi-Final Liga Champions

Khairul Ardhi

Leave a Comment