Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola Dunia

Seri Melawan Kolombia, Brazil Pastikan Tiket Piala Dunia

Maksud tuan rumah Kolombia mencuri poin penuh gagal saat melawan Brazil. Skor imbang 1-1 menempatkan Kolombia di peringkat ke-3. Sedangkan Brazil dipastikan lolos ke Piala Dunia.

Atlantico,isports.id- Pada kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol, Brazil hanya berhasil mencuri satu poin. Sebagai tuan rumah Kolombia hanya mampu menahan imbang pemimpin klasemen Brazil 1-1 di di Stadion Metropolitano Roberto Melendez, Rabu pagi waktu Indonesia.

Hasil imbang tersebut, membawa Kolombia menghuni klasemen ke 3 dengan 26 poin, dibawah Uruguay yang mengumpulkan 27 poin hasil menang melawan Paraguay 2-1.Sedangkan Brasil telah mengantongi tiket ke Piala Dunia 2018 kukuh di puncak klasemen mengumpulkan 37 poin.

Brasil menampilkan permainan menyerang sejak peluit kick-off dibunyikan. Paulinho nyaris membuka keunggulan setelah menerima umpan menyilang Dani Alves di menit keempat. Tapi, usahanya yang berawal dari serangan balik tersebut masih dapat dimentahkan lawan.

Setelah berkali-kali mendapat ancaman dari lini depan Brasil, tuan rumah akhirnya melancarkan serangan balik. James Rodriguez sempat membuat kiper Brazil Alisson melakukan penyelamatan gemilang. Pemain Bayern Munich tersebut menerima umpan Cardona.

Usai water break, Neymar kembali meneror barisan belakang Kolombia. Neymar memberikan umpan matang kepada Roberto Firmino, kemudian dilanjutkan ke tembakan terukur ke pojok kanan gawang. Namun David Ospina dengan sigap menyelamatkannya.

Brasil membuat pendukung tim tamu terdiam saat Neymar melepaskan umpan tajam kepada Willian. Bola diceploskan ke sudut atas gawang yang dijaga Ospina pada menit tambahan babak pertama. Gol Willian dimenit 45 tersebut membuat Brazil memimpin skor 0-1.

Memasuki babak kedua, Kolombia mulai menguasai pertandingan. Di menit ke-56, Bek kanan Santiago Arias memberikan umpan matang dari sektor kanan dan Falcao lepas dari kawalan Silva hingga dengan leluasa melepaskan sundulan yang bersarang di pojok gawang Alisson. Skor berimbang 1-1.

Untuk menambah daya gedor, Gabriel Jesus dan Coutinho masuk, menggantikan Firmino dan Renato Augusto. Namun, Kolombia tetap menguasai jalannya babak kedua. Kolombia memiliki peluang emas saat Gutierrez melepaskan tendangan keras, namun membentur tiang gawang pada menit 80. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga usai, demikian laporan pertandingan laman FIFA.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id — Gol penyeimbang dari Daniel Munoz memberikan hasil imbang bagi laga seru antara Kolombia melawan Brazil di fase grup Copa America. Pertandingan ketiga...

MMA

Last updated on 24 Februari, 2023 iSports.id – Sebelum namanya terkenal di seantero dunia, Deiveson Figueredo telah mengawali kehidupan sederhana di sebuah desa sebagai...

Berita Olahraga

Isports.id – Benua Asia tidak ramah bagi negara-negara Eropa yang berlaga di final Piala Dunia. Hal ini terlihat pada dua edisi final ketika Piala...

Berita Olahraga

iSports.id – Timnas Brazil baru saja mengumumkan 26 pemain mereka untuk Piala Dunia 2022 mendatang yang akan berlangsung di Qatar. Brazil akan membawa pemain-pemain...