Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Shin Tae yong Kecewa, Namun Tetap Puji Perjuangan Pemain

Shin Tae yong Kecewa, Namun Tetap Puji Perjuangan Pemain

iSports.id – Shin Tae yong kecewa atas kekalahan yang mereka alami setelah tumbang oleh tamunya yakni dari timnas Irak pada 6 Juni 2024 kemarin.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah anak asuhnya harus mengakui keunggulan Irak dengan skor 0-2.

Sehingga dalam laga itu banyak yang ia sesali dari kesalahan para pemain.

Meski demikian, pelatih asal Korea Selatan ini tetap memberikan apresiasi atas perjuangan yang mereka tunjukkan dalam lapangan.

Shin Tae yong kecewa, Namun tetap berikan apresiasi penampilan dari pemain

“Selamat untuk tim Irak atas kemenangannya. Namun, saya ingin menegaskan bahwa Timnas Indonesia telah menunjukkan performa yang sangat baik dan berjuang hingga akhir,” ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers pasca pertandingan.

Shin Tae-yong mengakui bahwa Irak tampil lebih efektif dalam memanfaatkan peluang. 2 gol yang bersarang dalam gawang Ernando Ari menjadi bukti nyata ketajaman lini serang lawan.

Namun, Shin Tae-yong juga menyoroti sejumlah keputusan kontroversial wasit yang menurutnya merugikan Timnas Indonesia.

Salah satu keputusan yang ia anggap terlalu cepat memberikan kartu merah kepada Jordi Amat. Karena posisi tersebut masih ada pemain belakang lainnya.

Meskipun tumbang dari Irak, pelatih timnas Indonesia berikan motivasi yang baik dan meminta kepada pemain untuk bangkit pada laga berikutnya.

Terlepas dari hasil yang mengecewakan, Shin Tae-yong tetap memuji semangat juang dan kerja keras yang ditunjukkan oleh para pemainnya. Ia berharap kekalahan ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi Timnas Indonesia untuk tampil lebih baik di pertandingan selanjutnya.

“Para pemain sudah memberikan segalanya di lapangan. Mereka pantas mendapatkan pujian atas dedikasi dan perjuangannya. Saya yakin kita bisa bangkit dan meraih hasil positif di laga berikutnya,” pungkas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia masih memiliki satu pertandingan tersisa di fase grup Piala Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kemenangan menjadi harga mati jika ingin menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

Shin Tae-yong dan anak asuhnya harus segera melupakan kekalahan dari Irak dan fokus menatap pertandingan berikutnya.

Shin Tae-yong juga meminta kepada suporter untuk selalu memberikan dukungan kepada para pemain.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – Kembali mencuat mengenai rumor Shin Tae yong akan tinggalkan timnas Indonesia dan akan kembali ke kampung halamannya. Masa depan pelatih Timnas Indonesia,...

Berita Olahraga

iSports.id – Erick Thohir siapkan pemain muda untuk Piala AFF 2024 dan akan berikan kesempatan untuk pemain muda. Erick Thohir, Ketua umum PSSI mengumumkan...

Sepak Bola

  iSports.id – Pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong, memiliki keinginan kuat untuk menghadapi tim sepak bola Asia yang kuat. Korea Selatan menjadi nama...

Berita Olahraga

iSports.id – Sandy Walsh ucapkan terima kasih yang mendalam kepada para suporter yang telah memberikan dukungan selama perjuangan mereka dalam berbagai kompetisi. Dalam sebuah...