Connect with us

Hi, what are you looking for?

MotoGP

Sirkuit Misano Harapan Bagi Pebalap Suzuki Ecstar

Matchday ke 13 MotoGP 2017 akan berlangsung di sirkuit Mizano, ingin menjadi pembuktian tim Suzuki Ecstar sebagai tim yang mampu finish di 10 besar. Sejumlah perbaikan di mesin, terkait kecepatan dan kemampuan para pembalap mengendalikan mesin secara konsisten.

Misano, isports.id- Tim Pabrikan Suzuki Ecstar ingin mengulang kesuksesan tahun kemarin, namun sayang belum ada indikasi perbaikan di setiap balapan. Dalam 12 balapan yang telah dijalani. Pebalap Iannone hanya mampu finish 4 kali di sepuluh besar. Salah satunya adalah peringkat ke-7 di MotoGP Amerika.

Iannone menganggap, balapan ke Misano salah satu balapan kandangnya. Ia berharap akan tampil baik, meski kenyataannya belum tentu baik.”Di sesi Silverstone kemarin, saya terjatuh. Namun tim mencatat beberapa perbaikan penting terkait perbaikan GSX-RR tunggangannya. Hal ini yang ingin saya tunjukkan di depan publik nanti. Saya mencatat pemahaman mesin dan daya saing yang lebih baik, harapannya bisa berhasil lebih baik,”

Saat ini Andrea Iannone, masih berada di urutan ke-16 dengan 33 poin. Meski sebelumnya dirinya mampu finish ke-10 di Mugello. Namun the Maniac jauh dari harapan pebalap nomor satu di Suzuki, seperti yang ditunjukkan Vinales tahun lalu.

Nasip pebalap Alex Rins lebih beruntung, meski dengan perolehan poin lebih sedikit yakni 19 poin saja. Alex Rin berhasil finish di posisi 7 di Silverstone kemarin.

“Di Silverstone kami berhasil menyelesaikan akhir pekan positif. Kecepatan saya cukup konsisten dan menambah kepercayaan diri lebih. Sirkuit Misano juga merupakan sirkuit favorit saya. Mendapatkan pemahaman mendalam tentang karakter GSX-RR dan strategi saya dalam membalap, merupakan isu penting dalam kategori ini,” tutur Rins.

Sedangkan manajer tim, Davide Brivio mengatakan,”Dalam 3 balapan terakhir, kami telah melangkah sedikit ke depan. Alex Rins tinggal meneruskan jalur positif di Misano. Sedangkan Andrea juga berhasil melakukan perbaikan di sesi latihan. Pendekatan akhir pekan ini akan sangat sulit bagi kami, karena kami satu-satunya tim yang tidak dapat melakukan tes di sini sebelum balapan.”

Suzuki Ecstar telah melakukan perbaikan secara konsisten. Brivio berharap tim Suzuki mampu memberikan pertunjukan yang lebih baik, dan bersaing dengan tim lain.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Davide Brivio sepertinya tahu kenapa pabrikan Jepang dalam ajang MotoGP sendiri tidak punya taji dengan pabrikan asal Eropa. Banyak alasan terkuak dari...

OtoSports

ADA HAL YANG TIDAK BIASA DALAM LANJUTAN SERI MOTOGP DI AUSTIN (AMERIKA), BUKAN MARQUEZ, BUKAN DOVIZIOSO, MELAINKAN ALEX RINS YANG MENJADI JUARA PADA SERI...

OtoSports

Dovi Jegal Marquez, Duo Suzuki Finish 5 besar. Tidak kompetitifnya duo Movistar Yamaha, berlawanan dengan duo Suzuki Rins dan Iannone berkat fairing baru. Motegi,...

MotoGP

The Moustache Berikan Downforce pada GSX-RR. Di FP 1 dan 2 Motegi, Iannone dan Rins berhasil finish di sepuluh besar. Tinggal bagaimana race nanti...