Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Timnas Indonesia Bermain Imbang Melawan Puerto Rico

Timnas Indonesia Bermain Imbang Melawan Puerto Rico
Walaupun bermain imbang, pelatih Luis Milla juga sangat bangga dengan permainan anak asuhnya karena pada peratandingan tersebut sudah mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Bermain di Stadion Maguwoarjo, Sleman. Tim nasional Indonesia gagal merebut kemenangab setelah hanya bermain tanpa gol melawan tim nasional Puerto Rico pada Selasa malam (13/06).

Sleman, isports.id – Skuad asuhan Luis Milla sebenarnya memiliki banyak peluang untuk mencetak gol, tetapi masih selalu dapat digagalkan oleh barisan pertahanan Puerto Rico, begitu pula sang lawan juga mempunyai banyak kesempatan untuk menggetarkan jala gawang Indonesia tapi tak berhasil juga.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Indonesia berusaha mengambil inisiatif serangan, beberapa peluang sempat tercipta, tetapi masalah penyelesaian akhir masih menjadi kendala utama.

Pelatih tim nasional Indonesia, Luis Milla menyebutkan bahwa pertandingan tersebut sangat menarik. “Kita lihat bersama pertandingannya sangat menarik. Di pertandingan tadi kita coba mengaplikaskan apa yang sudah kita latih dana pa yang sudah kita pelajari di latihan-latihan beberapa hari terkahir, walaupun kita lihat hasilnya baru sedikit-sedikit.”

“Di pertandingan tadi kita juga bisa lihat tim lawan bermain sangat bagus.”

Mantan pemain Valencia ini juga merasa sudah memiliki modal yang bagus meskipun para pemain tidak bisa mencetak gol. “Tidak ada gol tapi banyak peluang. Menurut saya itu adalah modal yang bagus, kenapa ? berarti kita bisa menciptakan peluang,” ujarnya.

Lebih lanjut, Milla juga sangat bangga dengan permainan anak asuhnya karena pada peratandingan tersebut sudah mengeluarkan kemampuan terbaiknya. “Dan disini saya lihat permainan tim sudah semakin baik secara individu dan tim juga sudah memberikan kemampuan terbaik yang mereka miliki dan dilapangan juga mereka sudah mencoba mengaplikasikan apa yang saya mau dipertandingan. Saya sangat senang dengan permainan dan saya mau katakana saya sangat bangga dengan pemain-pemain yang saya miliki,” tandasnya.

Sementara itu salah satu pemain senior yang dipanggil, Stefano Lilipaly. Mengaku sangat menikmati bermain bersama para pemain muda pilihan Luis Milla. “Ini pertama kalinya saya bermain di tim ini. Saya sangat menikmati sejak hari pertama saya berlatih. Saya sangat senang mendapatkan kesempatan untuk kembali bermain bersama ti nasional Indonesia, latihan taktik sangat bagus, dan kita bisa lihat tadi di pertandingan tadi kalau teman-teman sudah bermain bagus, dan di tim isinya pemain-pemain muda punya potensi dan saya yakin mereka bisa bermain bagus di kompetisi berikutnya,” tuturnya.

Sedangkan dari kubu tamu, melalui pelatih Carlos Garcia Cantarero memuji penampilan Indonesia yang bermain sangat menghibur. “Dua tim sama-sama bermain menyerang meski dengan gaya yang berbeda. Saya harap para suporter bisa terhibur.”

Pelatih berkebangsaan Spanyol ini juga sangat menikmati pertandingan ini dan juga ia menuturkan bahwa ada beberapa pemain Indonesia yang menarik perhatiannya. “Secara keseluruhan, saya menikmati pertandingan ini,” imbuhnya.

“Indonesia bermain dengan bagus. Ada beberapa pemain yang secara pribadi menarik perhatian saya. Namun lebih baik jika saya tidak menyebut siapa pemainnya karena itu tidak baik untuk pemain-pemain lainnya,” tutup Cantarero

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id — Kekalahan Timnas Indonesia dalam pertandingan Semifinal Piala Asia U-23 menghadapi Uzbekistan, Senin (29/04/2024) menjadi sorotan utama. Tidak hanya media Nasional, bahkan mancanegara...

Berita Olahraga

iSports.id – Pada hari, Senin, 1/4/2024, Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, membenarkan kabar naturalisasi Calvin Verdonk. Sehingga, terdapat rumor bahwa Verdonk sedang mempertimbangkan untuk...

Berita Olahraga

iSports.id – Ketua umum PSSI, Erick Thohir minta kepada pemain timnas jangan cepat puas setelah berhasil menang besar dari timnas Vietnam. Kemenangan Timnas Indonesia...

Sepak Bola

iSports.id – Shin Tae yong sangat puas dengan penampilan pemainnya, setelah berhasil membantai dari tuan rumah timnas Vietnam. Shin Tae-yong, pelatih tim nasional Indonesia,...