Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olimpik

Timnas Indonesia Tahan Imbang Thailand Dalam Laga Perdana SEA Games 2017

Timnas Indonesia Tahan Imbang Thailand Dalam Laga Perdana SEA Games 2017
Dalam laga perdana penysishan grup B SEA Games 2017, timnas Indonesia hanya mampu bermain seri melawan Thailand di Stadion Shah Alam, Selangor, Selasa (15/08). (Foto : Kompas)

Tim nasional Indonesia mengawali laga perdana dengan menorehkan hasil imbang saat melawan Thailand dalam penyisihan grup B SEA Games 2017 cabang olahraga sepak bola. Bermain di Stadion Shah Alam, Selangor, Selasa (15/08) sore, Hansamu Yama Pranata dan kolega hanya mampu bermain seri dengan skor 1-1.

Selangor, isports.id – Sejak wasit meniup peluit kick off pertandingan, kedua tim bermain dengan tempo yang sedang. Kedua kesebelasan berusaha mencari celah untuk membongkar pertahanan masing-masing lawan.

Tetapi saat pertandingan sudah berjalan lima menit, Pasukan Garuda sudah mulai panas. Timnas memilki peluang yang berawal dari pergerakan Evan Dimas dengan cepat  lalu ia mengirim umpan kepada Febri Hariyadi yang masih gagal dalam melakukan penyelesaian akhir.

Lima menit berselang, tim nasional Indonesia kembali memiliki peluang tetapi lagi-lagi belum membuahkan hasil.

Pada menit ke-13, negeri Gajah Putih berhasil merobek jala gawang Indonesia setelah para pemain Thailand lolos dari jebakan offside, dan Chaiyawat Buran sukses menafaatkan kemelut di kotak penalti Indonesia. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Thailand.

Defisit satu gol membuta Indonesia tampil lebih agresif demi bisa menciptakan gol penyeimbang. Namun, penyelesaian akhir Marinus Wanemar dan kawan-kawan masih belum berujung gol.

Di lain pihak, Thailand bermain lebih efektif dan terus menggebrak sisi kanan pertahanan Indonesia yang di posisi tersebut Luis Milla menurunkan Gavin Kwan Adsit. Lini tersebut tersebut terus digempur oleh para penggawa Thailand.

Menjelang turun minum, tim nasional Indonesia mempunyai peluang untuk bisa mencetak gol. Tapi sayang, Septian David Maulana masih kurang tenang dalam memaksimalkan kesempatan. Skor 1-0 buat keunggulan Thailand menutup babak pertama.

Pada paruh kedua, Indonesia langsung mengambil inisiatif serangan dengan coba mengurung barisan pertahanan Thailand.

Hingga 10 menit babak kedua bergulir, timnas Indonesia mencoba menaikkan tempo permainan namun Thailand masih bisa menghadang setiap laju bola yang mengarah ke barisan pertahanannya.

Usaha terus menerus timnas Indonesia akhirnya berbuah hasil berkat pada menit ke-61. Pergerakan penyerang sayap kiri timnas Indonesia harus dihentikan oleh bek Thailand, Worawot Navech dengan pelanggaran dan wasit langsung memberikan hadiah penalti bagi tim Merah Putih.

Sebelum eksekusi penalti dilakukan, terjadi diskusi antar pemain-pemain Indonesia. Dan akhirnya Septian David Maulana berhasil menunaikan tugasnya dengan baik. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Dalam waktu tersisa, kedua kesebelasan mencoba berusaha mencari gol kemenangan tetapi hingga berakhirnya laga skor 1-1 harus puas diterima oleh kedua kubu.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi  menilai penampilan dari para penggawa tim nasional Indonesia pada laga tersebut seharusnya bisa menang karena unggul secara permainan.

“Hasil imbang 1-1 kalau dari mainnya permainan kita unggul tapi skor imbang, saya tidak akan akan sampaikan secara analisa,” ucap Edy, dihadapan wartawan.

“Usia pemain kita masih muda jadi kita harapkan sasaran utama SEA Games dan Asian Games, nanti kita analisa perbaikan ke depan.”

Dengan hasil ini, timnas Indonesia masih memilki peluang untuk lolos karena masih ada empat pertandingan lagi yang akan dilakoni. Terdekat Pasukan Garuda akan berhadapan melawan Filipina yang bertepatan dengan HUT RI ke-72, Kamis (17/08)

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

Isports.id – Persib Bandung berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Madura United pada pekan ke-19 Liga 1 2022/23 pada Jumat (20/1/2023). Kemenangan ini tentunya memperpanjang...

Berita Olahraga

Isports.id – Persib Bandung sukses mempertahankan rekor kemenangannya secara berturut-turut. Hal ini dipastikan setelah tim Maung Bandung menang tipis 0-1 atas Persita Tangerang di...

Liga Indonesia

iSports.id – Manajemen Persib Bandung resmi menunjuk mantan pelatih timnas Nasional Indonesia yakni Luis Milla untuk melatih di musim ini. Luis Milla akan melatih...

Sepak Bola

iSports.id – The Red Devils sukses mengamankan tiga angka pertamanya di Europe League pada Jumat (20/9) dini hari tadi. Meski sulit, akhirnya gol semata...