Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Timnas Indonesia U-16 Berhasil Menang 4-0 Atas Singapura U-16

Timnas Indonesia U-16 Berhasil Menang 4-0 Atas Singapura U-16
Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi. Anak asuh Fachri Husaini sukses menang besar atas Singapura U-16 dengan skor 4-0.

Tim nasional Indonesia U-16 kembali melanjutkan tren positif, setelah pada pertandingan uji coba menghadapi Singapura U-16 berhasil menang telak dengan skor 4-0 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi pada hari Kamis (08/06) malam.

Bekasi, isports.id – Peluang demi peluang berhasil diraih oleh anak asuh Fachri Husaini sejak menit awal. Namun, Indonesia hanya mampu mencetak satu gol pada menit ke-24 lewat tembakan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Brylian Negietha Dwiki Aldana.

Di babak kedua, kerja sama tim dan ketajaman lini serang Indonesia meningkat. Ada begitu banyak kesempatan yang didapat.

Indonesia berhasil menggandakan kedudukan pada menit ke-48 melalui Sukra Yatul Fajra. Ia sukses mencuri bola dari pemain belakang Singapura yang tidak mampu menguasai bola secara baik. Dengan mudah, Sukra menaklukkan kiper dalam posisi satu lawan satu.

Pada menit ke-57, Indonesia mampu memperbesar keunggulan melalui eksekusi penalti Fadilah Nur Rahman. Pesta gol Garuda Muda pun ditutup oleh tendangan Yadi Mulyadi pada menit ke-74.

“Pertandingan sulit saat bulan Ramadhan. Rata-rata pemain kami semua berpuasa, tapi kami bisa memenangkan pertandingan.”

“Ada peluang saat kami kehilangan bola, semua kesalahan-kesalahan tadi sudah menjadi perhatian kami. PSSI tidak hanya memiliki timnas senior, tapi ada kami. Itu yang harus penikmat bola ketahui,” ucap Fachri saat jumpa pers usai pertandingan.

Walaupun berhasil menang dengan skor 4-0, pelatih Fachri Husaini mengaku belum puas dengan penampilan anak asuhnya, ia mengatakan bahwa masih ada kekurangan yang harus diperbaiki sebelum menentukan skuad utama.

“Saya dengan 27 pemain sudah dua bulan bersama, saya tahu kemampuan para pemain, jadi saya percayakan penalti tadi kepada Fadil. Saya masih belum puas dengan penampilan mereka, tidak ada yg mendominasi di timnas usia muda di semua negara, jadi masih ada banyak peluang untuk terus berkembang. Pemain saya nilai di angka 7. Kami sudah punya gambaran pemain untuk skuad utama, tapi masih ada beberapa uji coba lagi untuk membuktikannya,” pungkas Fachri.

Sedangkan Timnas Singapura U-16 merasa mendapat pelajaran berharga saat beruji coba melawan Indonesia U-16. Asisten pelatih Singapura U-16, Shahrin Shari mengatakan bahwa Singapura bisa menambah pengalaman dalam menerima pelajaran sesudah pertandingan ini.

“Kami kalah dari tim yang lebih baik dari kami, fisik, mental, taktik dll. Kami mendapatkan pelajaran yang amat berharga. Dan ini merupakan pengalaman yang bagus buat mereka. Semua pemain Indonesia kuat, cepat dan atletis. Kami hanya berharap para pemain bisa belajar untuk menjadi lebih baik lagi,” tandas Shahrin.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Pelatih kepala timnas Indonesia U-16 yakni, Nova Arianto ingatkan pemain jangan cepat puas dan terus tingkatkan kemampuan. Meskipun timnas Indonesia berhasi memenangkan...

Sepak Bola

iSports.id – Setelah mendapatkan banyak cibiran dari warganet, Bima Sakti, Pelatih Timnas U-16 ungkap alasan Menpora dan Ketua PSSI ikut mengangkat piala. Beberapa waktu...

Sepak Bola

Pupus sudah harapan tim nasional Indonesi U-16 untuk melaju ke babak semi-final Piala AFF U-15 2017 di Thailand. Pada matchday ketiga melawan Australia U-16...

Sepak Bola

Timnas Indonesia U-16 harus menelan keakalahan pertamanya dari tuan rumah, Thailand U-16. Garuda Muda takluk dengan skor 0-1 dalam lanjutan pertandingan Piala AFF U-15...