Connect with us

Hi, what are you looking for?

Liga Indonesia

Timnas Indonesia U-16 Tampil Impresif

Timnas U-16 Tampil Impresif
Empat gol Indonesia dicetak oleh Rendy Juliansyah, Andre Oktaviansyah, Brylian Aldama, dan Hamsah Lestaluhu. Indonesia unggul 1-0 saat laga baru berjalan 13 menit melalui Brylian Aldama. Tiga gol Indonesia dan satu gol balasan dari Myanmar lewat titik penalti tercipta pada babak kedua.

Timnas Indonesia U-16 melibas Myanmar U-15 dengan skor 4-1 dalam laga perdana Tien Phong Plastic Cup 2017 di Stadion Hoa Xuan, Da Nang, Vietnam, Rabu (14/06) malam.

Da Nang, isports.id – Empat gol Indonesia dicetak oleh Rendy Juliansyah, Andre Oktaviansyah, Brylian Aldama, dan Hamsah Lestaluhu. Indonesia unggul 1-0 saat laga baru berjalan 13 menit melalui Brylian Aldama. Tiga gol Indonesia dan satu gol balasan dari Myanmar lewat titik penalti tercipta pada babak kedua. 

Menang dengan skor telak menjadi modal kuat bagi tim besutan Fachri Husaini sebelum meladeni tuan rumah. Pada laga lain, tuan rumah Vietnam juga melibas China Taipei dengan skor 5-2. 

“Kemenangan 4-1 vs Myanmar tidak kami peroleh dengan mudah. Myanmar merepotkan kami. Cara main yang militan, dengan pressing ketat yg mereka lakukan, sangat merepotkan kami, terutama pada babak pertama.”

“Masuknya M. Uchida Sudirman pada babak kedua menggantikan Kartika Vedayanto yang tampil kurang maksimal, mampu merubah permainan. Kami mulai bisa mengontrol permainan, dan menekan Myanmar pada pada babak kedua. Gol timnas U-16 melalui combination play dan transisi positif. Saya Mohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar timnas U-16 dapat berprestasi pada turnamen di Vietnam,” imbuh Fachri.

Timnas Indonesia U-16 akan kembali berlaga pada Jumat (16/06) melawan Vietnam dan Minggu (18/06) menghadapi China Taipei.

Tien Phong Plastic Cup 2017 merupakan rangkaian persiapan Timnas Indonesia U-16 menuju dua ajang penting pada tahun ini, yakni Piala AFF U-15 2017 dan Kualifikasi Piala AFC U-16 2018.

Sebelum berangkat ke Vietnam, Timnas Indonesia U-16 lebih dahulu menggelar uji coba melawan Filipina dan Singapura. Dalam dua laga itu, Indonesia masing-masing menang 4-0.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – Setelah mendapatkan banyak cibiran dari warganet, Bima Sakti, Pelatih Timnas U-16 ungkap alasan Menpora dan Ketua PSSI ikut mengangkat piala. Beberapa waktu...

Sepak Bola

Pupus sudah harapan tim nasional Indonesi U-16 untuk melaju ke babak semi-final Piala AFF U-15 2017 di Thailand. Pada matchday ketiga melawan Australia U-16...

Sepak Bola

Timnas Indonesia U-16 harus menelan keakalahan pertamanya dari tuan rumah, Thailand U-16. Garuda Muda takluk dengan skor 0-1 dalam lanjutan pertandingan Piala AFF U-15...

Liga Indonesia

Tim nasional Indonesia U-16 mengawali laga di kejuaraan AFF U-15 dengan hasil kurang menggembirakan setelah hanya bermain imbang 2-2 melawan Myanmar U-16 di Stadion...