Connect with us

Hi, what are you looking for?

MotoGP

Vinales Mengaku “Menghindari Bencana” Terkait Masalah Mesin Marquez

Maverick Vinales percaya bahwa dia akhirnya menghindari “bencana besar” ketika mesin motor Honda milik Marc Marquez bermasalah tepat di depannya pada MotoGP Inggris.

Inggris, isports.id Marquez mengalami tantangan berat untuk mendapatkan gelar juara musim ini ketika mesin motornya mengeluarkan asap didekat Hangar Straight saat berada di urutan ketiga di belakang Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso yang akhirnya memenangkan perlombaan.

Vinales, yang berada di posisi keempat tepat di belakang Marquez saat itu, mengatakan Sky Sport (29/8/2017): “Saya baru saja melihat ledakan di wajah saya.

“Itu sangat menakutkan karena saya tidak tahu apakah itu minyak atau air, jadi saya hanya mengerem motor mungkin 30 meter lebih awal dari pengereman sebelumnya.

“Saya senang karena minyak atau air tidak menyentuh roda karena jika itu terjadi, akan ada sebuah bencana besar.”

Vinales mengatakan bahwa masalah mesin motor Marquez menjadi kerugian dalam usahanya meraih kemenangan, di mana ia tampil dengan waktu 0,114 detik dibelakang Dovizioso.

“Saya kalah banyak dibanding Valentino dan Dovizioso karena pengereman itu dan mereka melaju lebih jauh,” tambahnya. “Saya merasa sangat baik sejak lap pertama.

“Sangat sulit ketika Dovi dan Marc menyusul saya karena saya tahu poin terkuat saya adalah di akhir, 10 lap terakhir, jadi saya akan habis-habisan dalam lima lap terakhir.

“Tapi saya bisa bangkit kembali dan mencoba memperjuangkan kemenangan, dan jadi saya senang untuk itu.”

 

Rossi dan Dovizioso tahu tentang masalah mesin Marquez

Dovizioso dan Rossi sama-sama sadar bahwa Marquez sudah tertinggal di belakang mereka, dan Rossi mengatakan bahwa sangat berguna untuk mengetahui pembalap asal Spanyol itu sedang mengalami masalah.

“Saya melihat ‘Marquez keluar’, penting untuk mengetahui dalam kejuaraan seperti ini,” kata Rossi. “Tapi tidak ada yang berubah untuk saya, saya ingin mencoba untuk menang dan saya berusaha maksimal.

“Ini bukan tentang satu perlombaan, masih ada enam balapan yang harus dilalui, jadi Anda harus memberikan yang maksimal.”

Dovizioso juga mendapatkan sinyal tentang Marquez, namun dia mengatakan bahwa dia tidak sadar bahwa dia melawan Vinales dan bukan Rossi untuk kemenangan di akhir balapan.

“Bagi saya sangat sulit untuk memahami apa yang terjadi selama balapan, tentang semua pembalap, karena para pembalap memiliki selisih yang sangat sedikit dan sangat sulit untuk melihat pitboard,” katanya.

“Saya melihat ‘Marc keluar’ satu putaran, tapi untuk lima lap terakhir saya tidak tahu itu adalah empat pembalap (di depannya), saya pikir saya sendiri dengan Valentino

“Ketika saya melihat Marquez keluar, itu tidak mengubah strategi saya karena saya merasa nyaman. Saya melihat Valentino mengalami kemunduran, saya melihat dia bermasalah dengan ban belakang, jadi saya pikir saya harus mengambil kesempatan ini untuk memperjuangkannya.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MotoGP

iSports.id – Pol Espargaro, mantan rekan Marquez dari tim pabrikan Honda, percaya bahwa kepindahan Marc Marquez keputusan yang tepat. Espargaro mengatakan bahwa meninggalkan Honda...

MotoGP

iSports.id – Fabio Quartararo mengatakan dia telah berbicara dengan pabrikan lain untuk mempertimbangkan untuk meninggalkan Yamaha pada akhir musim 2024. Pada Juni 2022, Quartararo...

MotoGP

iSports.id – Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez kurang pede setelah jajal motor barunya bersama tim satelit Gresini Racing untuk musim 2024. Marc Marquez memecahkan...

OtoSports

Isports.id – Momen tersembunyi di balik keputusan menghebohkan Marc Marquez untuk gabung ke Ducati kini telah terkuak. Informasi terkuak oleh sang adik yang juga...