Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobile Legends

Vren Tinggalkan AP Bren, Rumor Merapat ke Indo Merebak

Vren

iSports.id – Vren, salah satu pelatih Mobile Legends terbaik di dunia, baru-baru ini mengumumkan bahwa ia telah resmi berpisah dengan tim AP Bren, juara M5 World Championship 2023. Keputusan ini mengejutkan banyak penggemar, karena Vren telah membawa AP Bren meraih banyak prestasi, termasuk juara MPL PH Season 12 dan juara dunia.

Vren, yang pernah melatih tim Bigetron Alpha di Indonesia. Ia bergabung dengan Bigetron Alpha pada MPL Indonesia Season 10, dan membawa tim tersebut menjadi peringkat empat, kalah dari AURA Fire di semifinal lower bracket.

Namun, setelah itu, Vren memutuskan untuk kembali ke Filipina dan bergabung dengan AP Bren, yang saat itu masih bernama Bren Esports. Bersama dengan pelatih Duckey, Vren berhasil mengubah AP Bren menjadi tim yang dominan, baik di level nasional maupun internasional.

Di bawah asuhan Vren, AP Bren menunjukkan performa yang luar biasa di M5 World Championship 2023, yang diadakan di Singapura. AP Bren berhasil mengalahkan tim-tim kuat dari berbagai negara, seperti EVOS SG, RRQ Hoshi, Alter Ego, dan Blacklist International. Di final, AP Bren menghadapi tim asal Malaysia, Todak, dan menang dengan skor 4-3.

Dengan kemenangan ini, AP Bren menjadi tim pertama dari Filipina yang menjadi juara dunia Mobile Legends. Vren juga mendapatkan penghargaan sebagai pelatih terbaik di turnamen tersebut.

Vren resmi berpisah dengan AP Bren, rumor bakal berlabuh ke Indo

Namun, setelah meraih gelar tertinggi, ia memilih untuk mengakhiri kerjasamanya dengan AP Bren. Hal ini diumumkan oleh manajemen AP Bren melalui Facebook pada 11 Januari 2024. Dalam pengumuman tersebut, AP Bren mengucapkan terima kasih kepada Vren atas dedikasi dan kepemimpinannya yang telah membawa tim ini ke puncak kesuksesan.

“Coach Vren menjadi bagian penting dalam kesuksesan kami di tahun 2023. Dedikasi dan kepemimpinan darinya adalah kunci untuk kami bertumbuh sebagai sebuah tim. Kepercayaan yang tiada tara terhadap para pemain mendorong mereka untuk menjadi yang terbaik,” tulis AP Bren.

“Namun kini, perjalanan kami dengan dia berakhir di sini. Terima kasih, Coach Vren! Masa depan kita mungkin berpisah jalan, namun kami bersyukur menjadi batu loncatan bagimu untuk melanjutkan pencapaian hal-hal besar di dalam kariermu. Ayo taklukkan dunia!”

Pengumuman ini pun menimbulkan spekulasi tentang masa depan Vren. Apakah ia akan pensiun dari dunia Mobile Legends, atau akan bergabung dengan tim lain? Dan jika ia bergabung dengan tim lain, apakah ia akan kembali ke Indonesia?

Dalam sebuah wawancara, iamengatakan bahwa ia tertarik untuk kembali ke Indonesia, jika ada tim yang menginginkan jasanya. Ia juga mengaku bahwa ia memiliki pengalaman yang menyenangkan saat melatih tim asing, seperti Bigetron Alpha dan AP Bren.

“Tahun lalu saat (saya) masih di BTR, saya dalam kondisi yang kurang baik, menggunakan alat bantu berjalan bahkan kursi roda. Kendala komunikasi juga menjadi faktor,” kata Vren.

“Menjadi sebuah pengalaman yang menyenangkan melatih tim asing, karena saya mengetahui banyak hal baru seperti kultur dan makanan. Tentu saya akan tertarik jika ada tim Indonesia yang menginginkan jasa saya.”

Jika Vren benar-benar kembali ke Indonesia, maka ia akan menjadi salah satu pelatih paling dicari di MPL Indonesia Season 13, yang akan segera dimulai. Banyak tim yang mungkin membutuhkan jasanya, seperti EVOS Legends, ONIC Esports, Genflix Aerowolf, atau bahkan Bigetron Alpha lagi.

Namun, apapun keputusannya, kita hanya bisa mengucapkan selamat dan sukses untuknya. ia telah membuktikan dirinya sebagai pelatih yang hebat, dan telah memberikan kontribusi yang besar untuk perkembangan Mobile Legends di dunia. Terima kasih, Vren!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobile Legends

  ISports.id – Alasan Vren tinggalkan RRQ langsung bocor ke publik. Sosok ini belum genap satu tahun berada di Indonesia sebagai pelatih Raja dari...

Mobile Legends

  ISports.id – Vren Tinggalkan RRQ Hoshi, akhir dari sang juru latih juara dunia M5. Setelah lama tidak terlihat, pelatih RRQ Hoshi, Vrendon “Vren”...

Esports

iSports.id – Keputusan coach Vren memainkan Lemon dan Vyn pada beberapa Minggu yang lalu bukanlah perkara yang mudah bagi sang pelatih. Hal itu mengingat,...

Esports

iSports.id – Pemain asal AP Bren yakni FlapTzy berikan pandangan terhadap penampilan RRQ Hoshi pada turnamen Games of The Future 2024. Pada kejuaran Games...