Connect with us

Hi, what are you looking for?

MotoGP

Dovizioso Senang Bisa Kalahkan Marquez

Meski start yang baruk, tapi Dovizioso tetap tenang dan mengikuti balapan. Dirinya bangkit seketika secara perlahan untuk banyak dan melewati satu persatu lawannya.

Qatar, Isports.id- Mengawali balapan MotoGP 2018 di sirkuit, Qatar Minggu ( 18/3/2018) rider Ducati, Andrea Dovizioso, akhirnya berhasil mengalahkan juara bertahan Marc Marquez yang sempat sengit pada lap terakhir. Lagi-lagi, Dovizioso harus berduel melawan Marc Marquez untuk menjadi pemimpin juara di Qatar.

Mengawalai balapan, Dovi tak terlalu mulus, ia tak masuk dalam perlawanan di barisan depan. Bahkan, pria dengan julukan DesmoDovi ini juga masih berkutat pada posisi ketujuh, terpaut cukup jauh dari Johan Zarco, Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Kesenangan raut wajah Dovi ketikan mengalahkan Marquez

Mencoba tak menekan dan menghabiskan energi di awal balapan, strategi yang jelas terlihat, Dovizioso kemudian mulai unjuk gigi ketika memasuki Lap 8. Usai mengatasi perlawanan Danilo Petrucci dan Cal Crutchlow, ia mengincar tiga besar.

Lima lap terakhir, di sinilah serangan Dovizioso untuk podium tertinggi dimulai. Walau menduduki posisi pertama, tapi ia tak sepenuhnya nyaman. Marquez yang berada di belakang pembalap Ducati itu begitu ketat menguntitnya.

Dan pada lap terakhir, khususnya tikungan terakhir, Marquez mencoba menyalip Dovizioso. Namun, seperti duel Austria dan Motegi 2017, ia kembali berhasil mengalahkan sang juara dunia bertahan.

“Balapan yang sempurna, akhir pekan yang sempurna. Kami bekerja dengan sangat baik. Kami melakukan semuanya dengan sempurna,” ujar Dovizioso usai balapan seperti dikutip Motorsports. “Seperti yang saya duga, ada banyak pembalap kencang saat balapan, tapi kami mengelolanya dengan sempurna,” sambung Dovizioso

Dovi mengaku mengawali start yang baruk, tapi dia tetap tenang dan mengikuti balapan. Dirinya bangkit seketika secara perlahan untuk banyak dan melewati satu persatu lawannya.

“Seperti biasa, dengan Marc selalu sulit di lap terakhir. Senang rasanya bisa mengalahkan Marquez lagi. Kami harus menang di trek ini setelah tiga kali berada di posisi kedua. Terima kasih yang sebesar-besarnya untuk tim. Kami bekerja sangat baik sepanjang tes pra musim. Itu sangat penting,” tutup Dovizioso.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MotoGP

iSports.id – Pol Espargaro, mantan rekan Marquez dari tim pabrikan Honda, percaya bahwa kepindahan Marc Marquez keputusan yang tepat. Espargaro mengatakan bahwa meninggalkan Honda...

MotoGP

iSports.id – Baru-baru ini dari tim pabrikan Ducati lakukan negosiasi kontrak baru dengan Bagnaia untuk musim berikutnya dalam mengarungi MotoGP. Ducati tengah menggebu-gebu berusaha...

OtoSports

iSports.id – Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez kurang pede setelah jajal motor barunya bersama tim satelit Gresini Racing untuk musim 2024. Marc Marquez memecahkan...

MotoGP

Isports.id – Momen tersembunyi di balik keputusan menghebohkan Marc Marquez untuk gabung ke Ducati kini telah terkuak. Informasi terkuak oleh sang adik yang juga...