Connect with us

Hi, what are you looking for?

MotoGP

Alex Rins Mampu Catatkan Lap Tercepat di Silverstone

Keberhasilan Rins finish di urutan 9, dan mencatat rekor lap tercepat adalah kemajuan bagi tim Suzuki Ecstar.

Hamamatsu, isports.id- Seri MotoGP Silverstone memberikan catatan positif untuk tim Suzuki Ecstar. The Rookie, Alex Rins berhasil finish di posisi ke-9 sejak masuki lap 5 sampai lap 20. Pembalap utama Andrea Iannone, juga mencatat waktu terbaik saat sesi warm up, meski terjatuh saat balapan.

Statistik MotoGP mencatat Alex Rins mampu mencatat waktu tercepat pada track 2 menit 02,112, saat memasuki lap ke dua. Keberhasilan finish di urutan ke-9 mengulangi prestasi terbaiknya saat balapan di Qatar. Satu hal yang menjadi catatan bagi Aleix Rins, riding skills dan tyre management skills, yang berguna untuk race berikutnya di Misano.

Manajer Teknik Ken Kawauchi menyambut bahagia keberhasilan Rins.”Dia mampu bermain secara konsisten sejak awal balapan dan pandai dalam mengelola ban. Rins semakin percaya diri, dan di Misano akan menjadi jawaban kemajuan tim Suzuki,” tutur Ken dilaman suzuki-racing.com.

Sementara kemajuan motor GXS-RR juga ditunjukkan oleh Andrea Iannone saat warming up sebagai pebalap tercepat. Tim harusnya memberikan konsistensi dan kecepatan yang lebih efektif dalam setiap balapan.

Alex Rins mengungkapkan bahwa dirinya cukup nyaman sejak awal balapan.”Hasil positif ini membuat kami terus melangkah maju.Sebenarnya saya bisa merebut posisi 8, namun diakhir balapan harus tertunda. Grip ban aus dan tetap di posisi 9,” ujar Rins.

Sementara Iannone yang terjatuh di lap ke-3, mengakui cukup kesal atas pebalap Petrucci. Namun dengan kinerja tim Suzuki yang berhasil mencatat jeda 15 detik dari pebalap terdepan, telah menjadi sinyal positif.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MotoGP

iSports.id – Luca Marini telah melakukan uji tes pramusim bersama tim barunya yakni Repsol Honda untuk musim 2024 pada tahun ini. Honda ingin mengakhiri...

MotoGP

iSports.id – Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez kurang pede setelah jajal motor barunya bersama tim satelit Gresini Racing untuk musim 2024. Marc Marquez memecahkan...

MotoGP

iSports.id – Pada akhirnya Fabio Giannantonio merapat ke VR46 racing team untuk musim depan, hal itu karena performa ia yang tampil ciamik. Fabio Di...

MotoGP

iSports.id – Pembalap Marc Marquez ingin berikan kesan baik bersama Repsol Honda, mengingat ia akan bergabung dengan tim satelit Ducati musim depan. Pekan ini...