Connect with us

Hi, what are you looking for?

F1

Aroma ‘Dog Fight’ Hamilton dan Vettel Sampai Balapan Akhir Musim

Antara Vettel dan Hamilton hanya dibedakan 7 poin. Sedangkan sisa balapan F1 tahun 2017 masih tersisa 8 seri. Toto Wolf memprediksi penentuan juara akan berlangsung di seri Abu Dhabi.

Northamptonshire, isports.id- Toto Wolf sebagai kepala Mercedes F1, melihat persaingan antara tim Mercedes dengan tim Ferrari sudah di puncak persaingan. Lantaran sajian balapan Formula 1 di Grand Prix Belgia minggu kemarin, memperlihatkan jarak yang cukup dekat antara Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel.

Jarak antara dua pebalap tersebut hanya beda dua detik, saat memasuki bendera finish. Dari awal dominasi Mercedes di Sirkuit de Spa-Francorchamps telah diprediksi. Namun hanya Sebastian Vettel saja yang mampu mengalahkan Lewis Hamilton di sepanjang balapan. Meski diakhir balap, kemenangan berpihak kepada Lewis Hamilton.

Atas kemenangan Lewis, jarak poin antara kedua pembalap hanya terpaut 7 poin saja. Sebastian Vettel dari Scuderia Ferrari memiliki 220 poin, sedangkan Lewis Hamilton di urutan kedua 213. Sementara klasemen konstruktor dipegang oleh Mercedes AMG Petronas dengan 392 dan diurutan kedua Scuderia Ferrari dengan 348.

Ketatnya pesaingan kedua tim, menurut Wolf akan berlangsung sampai akhir tahun, yakni di Abu Dhabi.”Sampai saat ini saya tidak mau berasumsi, siapa yang menjadi pemenang juara dunia tahun ini. Gaya dog fight kedua tim akan berlangsung sampai akhir musim,” tutur Wolf.

Karakter Mercedes lebih cocok untuk low drag dan peak power, dan kedua karakter tersebut menjadi keunggulan tim Mercedes. Sedangkan Ferrari memiliki tingkat kestablian pengereman dan low speed grip.

Akhir pekan ini balap F1 akan berlangsung di sirkuit Monza, Italia. Sedangkan seri penutup akhir tahun akan berlangsung di Abu Dhabi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

F1

iSports.id – Lewis Hamilton dan Mercedes selalu bersama? Sebuah pertanyaan unik untuk melihat sisa kontrak Hamilton saat ini. Dengan sisa satu tahun, otomatis Hamilton...

Berita Olahraga

iSports.id- Max Verstappen pecahkan rekor dunia setelah berhasil meraih posisi pertama ke-14 musim ini di Grand Prix Meksiko. Verstappen berhasil melampaui rekor kemenangan GP terbanyak...

F1

iSports.id – Lewis Hamilton mengatakan persaingannya dengan Esteban Ocon untuk tempat kelima di GP Jepang Formula 1 adalah yang paling seru dan mengesankan. Hamilton...

OtoSports

iSports.id – Juara dunia Formula 1 empat kali Sebastian Vettel dan juara F1 dua kali Mika Hakkinen termasuk di antara nama-nama yang diumumkan untuk...