Connect with us

Hi, what are you looking for?

Badminton

Indonesia Menjadi Juara Dalam Piala Thomas Cup 2021

Indonesia Juara Thomas Cup 2021
sumber foto: liputan6

iSports.id – Nama Indonesia kini kian melonjak pada cabang olahraga bulu tangkis dengan menjuarai Piala Thomas Cup 2021. Indonesia berhasil mengalahkan China dengan membabat keseluruhan gim 3-0.

Terakhir kali Indonesia menjuarai Thomas Cup adalah sekitar 19 tahun yang lalu tepatnya pada tahun 2002. Yang pada masanya waktu itu diperkuat oleh Taufik Hidayat, partai final melawan negara tetangga yaitu Malaysia. Ternyata Taufik dapat mengatasinya dengan mudah sehingga menang dengan skor 3-1 atas Malaysia.

Indonesia memiliki empat kapten dalam Piala Thomas Cup 2021 ini, mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonathan Christie, Hendra Setiawan dan yang terakhir adalah Mohammad Ahsan.

Perjuangan para pemain atlet dalam Thomas Cup ini sangatlah sulit. Indonesia tergabung dalam Grup A yang katanya disebut sebagai grup neraka dikarenakan grup ini terdiri dari Taiwan, Thailand, dan juga Aljazair.

Tetapi hal itu bukan menjadi masalah bagi Tim Indonesia dikarenakan Indonesia berhasil mendapatkan status sebagai juara pada Grup A ini.

Menjadi juara Grup A ternyata mempengaruhi mental bagi para pemain Indonesia, Jonathan Christie dan kawan-kawan ternyata tampil agresif dan ganas pada setiap laga yang dilakoni oleh Tim Merah Putih ini.

Mereka akhirnya dapat menumbangkan lawan-lawan yang tangguh dari berbagai negara, seperti mengalahkan Denmark dan Malaysia sehingga akhirnya mereka dapat lolos ke babak final untuk bertemu dengan China.

Indonesia tampil sangat memukau ketika mempermalukan tuan rumah Denmark agar dapat lolos ke babak final untuk bertemu dengan China. Berikut adalah hasil akhir Indonesia vs China dalam Piala Thomas Cup 2021.

  • Anthony Sinisuka Ginting vs Lu Guang Zu : 18-21, 21-14, 21-16
  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs He Ji Ting/Zhou Hao Dong : 21-12, 21-19
  • Jonathan Christie vs Li Shi Feng : 21-14, 18-21, 21-14

Dengan kemenangan laga ketiga sebagai laga terakhir yang dimenangkan oleh Jonathan Christie ini membuat Indonesia menjadi juara Thomas Cup 2021. Kemenangan ini-pun disambut dengan gembira dan antusias oleh masyarakat karena sudah lama sekali sejak Indonesia tidak menjadi juara di Piala Thomas Cup.

Kini mereka semua hanya dapat beristirahat satu hari dan beberapa dari mereka harus sudah lanjut untuk turnamen yang berikutnya yaitu Dernmark Open 2021. Berjuang terus [ebulu tangkis Indonesia dan semoga dapat menyumbang banyak medali emas bagi Tim Merah Putih.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Badminton

iSports.id – Turnamen Daihatsu Indonesia Masters telah memasuki babak final. Pada turnamen yang berlangsung di Bali International Convention Center, Nusa Dua menghadirkan serangakain hasil...

Badminton

iSports.id – Tunggal putra unggulan Indonesia bernama Anthony Sinisuka Ginting atau kerap kita kenal dengan nama Anthony Ginting ini terpaksa gugur dalam Denmark Open...

Badminton

iSports.id – Setelah menjadi juara dalam Thomas Cup 2012, squad Merah Putih sudah harus mempersiapkan diri kembali untuk berlaga di Denmark Open 2021. Pertandingan-pertandingan...

Badminton

iSports.id – Anthony Sinisuka Ginting telah menyumbang poin pertama untuk Indonesia dengan mengalahkan andalan tunggal putra dari Taiwan bernama Chou Tien Chen pada Rabu,...