Connect with us

Hi, what are you looking for?

Badminton

Jadwal Indonesia Dalam Satu Hari Main Dua Kali di Badminton Asia Mixed Team Championship 2023

Rinov/Pitha di Turnamen India Open 2023 (Foto: PBSI)

iSports.id – Setelah di tahun 2021 ditiadakan karena pandemi melanda, kini Kejuaraan Asia Beregu Campuran atau Badminton Asia Mixed Team Championship di tahun 2023 kembali bergulir. Kejuaraan ini akan diselenggarakan pada 14-19 Februari 2023. Dan akan berlangsung di Dubai Exhibition Centre, Dubai, Uni Emirat Arab.

Sebanyak 17 negara di kawasan Benua Asia mengikuti Kejuaraan Asia Beregu Campuran atau Badminton Asia Mixed Team Championship. Nantinya seluruh negara ini akan memperebutkan hanya sebanyak 4 slot untuk mengikuti kejuaraan Sudirman Cup. Kejuaraan Sudirman Cup akan berlangsung pada 14-21 Mei 2023 mendatang.

Jadwal Indonesia di Satu Hari Main Dua Kali

Di hari pertama Kejuaraan Asia Beregu Campuran atau Badminton Asia Mixed Team Championship, jadwal Indonesia bertanding sebanyak dua kali. Hal ini karena grup yang ditempati Indonesia adalah grup dengan negara terbanyak dengan lima negara. Di sisi lain, grup lainnya hanya berisi empat negara. Indonesia berada di Grup C bersama Thailand, Bahrain, Suriah, dan Lebanon.

Lawan Indonesia di hari pertama adalah melawan Lebanon dan Suriah. Sedangkan di hari kedua, Indonesia akan bertemu dengan Bahrain. Dan di hari ketiga atau hari terakhir grup penyisihan, Indonesia harus bertanding dengan negeri gajah putih, Thailand.

Baca Juga: Indonesia Mengirim Pemain Utama Dan Pelapis Di Badminton Asia Mixed Team Championship 2023

Indonesia Mengirim Pemain Utama dan Pelapis

Indonesia mengirimkan sebanyak 16 nama atlet yang akan bertanding di Kejuaraan Asia Beregu Campuran atau Badminton Asia Mixed Team Championship. Dari 16 atlet tersebut semua terbagi rata dengan mengirimkan dua wakil di lima sektor berbeda. Berikut lima sektor tersebut adalah sektor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan juga sektor ganda campuran.

Menariknya, hampir di semua sektor terdiri dari wakil Indonesia yang berada di ranking atas dan ranking bawah. Yang berarti Indonesia mengirim pemain utama dan pelapis di Kejuaraan Asia Beregu Campuran atau Badminton Asia Mixed Team Championship. Kecuali di sektor ganda campuran yang keduanya memiliki peringkat hampir berdekatan.

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Badminton

iSports.id – Tampil dengan performa baik sepanjang pertandingan, Rahmat dan Yeremia menjuarai turnamen Sri Lanka Internasional Challenge 2024. Dengan menjuarai turnamen Sri Lanka International...

Badminton

iSports.id – Babak pertama French Open 2023 yang berlangsung pada Rabu, 5 dari 7 wakil Indonesia berhasil melaju ke 16 besar. Pada hari pertama...

Berita Olahraga

iSports.id – Kejuaraan Asia Beregu Campuran atau Badminton Asia Mixed Team Championship kembali bergulir. Pada tahun 2021, kejuaraan ini ditiadakan karena pandemi masih berlangsung....

Berita Olahraga

Isports.id – Tunggal putri andalan Indonesia yakni Gregoria Mariska Tunjung secara resmi lolos bermain pada BWF World Tour Finals 2022. Pebulu tangkis berusia 23...