Connect with us

Hi, what are you looking for?

Liga Indonesia

Bali United Pesta Gol ke Gawang Borneo FC

Bali United sukses menggasak Borneo FC dengan tiga gol tanpa balas

Debut pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro berakhir dengan mulus setelah timnya berhasil menekuk Borneo FC dengan tiga gol tanpa balas.

Widodo yang baru bergabung dengan Bali United kurang dari seminggu tetapi dapat membangkitkan pasukan Semeton Dewata, pada babak pertama Bali United sudah bisa mencetak gol lewat sontekan pemain mereka asal Korea Selatan Ahn Byung Keon pada menit ke 19, selanjutnya di menit ke 23 Bali United mencetak gol lagi melalui Yabes Roni, upaya Borneo FC mengejar ketertinggalan menjadi berat setelah mereka harus bermain dengan sepuluh orang mulai menit ke 31, karena Ricky Ohorella diganjar kartu kuning keduanya, sehingga harus meninggalkan lapangan, skor 2-0 bertahan hingga turun minum. Pada babak kedua Bali United berhasil menambah gol ketiganya, lagi-lagi Yabes Roni mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke 73, skor 3-0 menjadi hasil akhir pada pertandingan ini.

Selepas pertandingan, pelatih anyar Bali United Widodo Cahyono Putro mengatakan. “Saya sebelumnya bilang kalau mau berhasil harus ada sinergi. Ini harus ada satu kesatuan antara pelatih, pemain, manajemen dan suporter. Ini awal yang baik untuk saya, tapi kemenangan ini kerja keras semua pihak. Kami patut gembira, senang. Tapi saya ingatkan perjalanan masih jauh, tetap membumi.”

“Permainan memang sudah sesuai apa yang saya inginkan. Penguasaan bola yang bagus. Itu akan memecah konsentrasi lawan. Konsisten dalam bermain itu penting sekali. Ball position itu untuk mencetak banyak gol, bukan untuk mengulur waktu,” lanjut mantan arsitek Sriwijaya FC ini.

Sementara itu pelatih Borneo FC Dragan Djukanovic mengakui bahwa kartu merah yang di terima sangat mempengaruhi mental para pemainnya. “Saya mantan pemain bola. ‎Saya tahu apa yang dirasakan pemain. Kartu merah salah satu hal yang membuat down semangat bertanding. Agak susah mengembalikan dan membawa perubahan dalam pertandingan.”

Hasil ini membuat Borneo FC berada di posisi ke 13 dengan torehan tujuh poin, sementara Bali United menempati urutan ke enam dengan mengumpulkan poin sembilan.

Pada pekan berikutnya Bali United akan bertamu ke kandang Persija Jakarta, sedangkan Borneo FC harus terbang ke Bandung untuk menghadapi Persib Bandung.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Secara resmi Widodo Cahyono Putro jadi pelatih Arema FC untuk musim ini, setelah memecat Fernando Valente sebagai pelatih. Manajemen membenarkan, mereka telah...

Sepak Bola

iSports.id – Pelatih kepala Persija Jakarta, Thomas Doll merasa kecewa dengan penampilan anak asuhnya setelah mengalami kekalahan dari Borneo FC. Persija mengalami kekalahan dalam...

Sepak Bola

iSports.id – Setelah tersingkir dari babak 16 besar Piala Asia 2023, Stefano Cugurra tertarik datangkan pemain timnas Indonesia pada musim ini. Stefano Cugurra, pelatih...

Sepak Bola

iSports.id – Kabar mengejutkan, baru saja legenda PSM Makassar Wiljan Pluim bergabung dengan Borneo FC untuk musim ini. Borneo FC mengumumkan penandatanganan kontrak resmi...