Connect with us

Hi, what are you looking for?

Liga Spanyol

Barcelona Juara Copa del Rey, Perpisahan Manis Luis Enrique

Barcelona Juara Copa del Rey, Perpisahan Manis Luis Enrique
Kado manis bagi Luis Enrique yang musim ini menjadi musim terakhirnya bersama Barcelona

Barcelona keluar sebagai kampiun piala domestik setelah mengempaskan Deportivo Alaves dengan skor 3-1 dalam laga final di Stadion Vicente Calderon, Sabtu (27/5/2017).

Madrid, isports.id – Kesuksesan sang raksasa Catalan tak lepas dari sumbangsih gol Lionel Messi di menit 30, Neymar pada menit 45, dan Paco Alcacer pada masa injury time babak pertama. Adapun gol Alaves dicetak oleh Theo Hernandez pada menit 33.

Enrique mengaku bahagia bisa mempersembahkan satu trofi untuk Barca pada musim ini. Di sisi lain, ia juga merasa sedih karena ini menjadi laga terakhirnya bersama Messi dkk. Enrique telah memutuskan untuk pergi dari Camp Nou setelah musim ini berakhir.

“Di sisi lain, saya sangat menikmatinya. Saya sudah memutuskan untuk berhenti.”

Lebih lanjut, Enrique mempersembahkan titel Copa del Rey untuk keluarganya tercinta. “Saya mendikasikan ini untuk anak dan istri. Mereka berdua adalah yang paling menderita ketika semua ini berakhir,” ujar Enrique seperti dikutip Ara.

Tiga tahun lamanya Enrique mengarsiteki Barcelona sejak diangkat pada 2014. Pengabdian sang pelatih menghasilkan total sembilan gelar, termasuk dua titel Liga Spanyol.

Luis Enrique punya cara unik untuk menjawab teka-teki seputar masa depannya pasca meninggalkan kursi pelatih FC Barcelona. Ia mengaku tak menutup kemungkinan untuk berganti cabang olahraga.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id — Robert Lewandowski mencetak hat-trick di babak kedua untuk membawa Barcelona meraih kemenangan menghibur 4-2 atas 10 pemain Valencia. Pertandingan ini terjadi pada...

Berita Olahraga

iSports.id – Baru-baru ini berita Spanyol mengabarkan, kalau FC Barcelona tertarik untuk datangkan Bruno Fernandes ke Camp Nou musim ini. Hal itu karena, Joan...

Berita Olahraga

Isports.id – Polemik panas European Super League dengan UEFA kini menemui babak usai meredup beberapa musim. Mencuatnya isu setelah Pengadilan Uni Eropa memutuskan sebuah...

Sepak Bola

Isports.id – Misi pembentukan ‘Barcelona Klasik’ kian terwujud pada klub MLS (Liga Amerika Serikat) yakni Inter Miami. Hal itu setelah klub yang terhuni Lionel...