Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Barcelona Resmi Datangkan Paulinho

Barcelona resmi datangkan Paulinho

Klub Spanyol Barcelona resmi mendatangkan pemain anyarnya yang ketiga pada musim panas ini. Namanya adalah Paulinho, yang mana berposisi sebagai gelandang. Barcelona resmi datangkan Paulinho dari klub sepakbola asal China Guangzhou Evergrande.

Klub Spanyol Barcelona Resmi Datangkan Paulinho

Barcelona, isports.id – Pada awal transfer saga Paulinho, Barcelona mengawalinya dengan kesulitan bernegosiasi dengan pihak Guangzhou Evergrande. Ini terjadi karena klub asal China tersebut selalu menolak prihal pelepasan gelandang kesayangannya itu.

Akan tetapi, keputusan Guangzhou Evergrande berubah setelah Barcelona menebus opsi nilai pembelian dari Paulinho yang dipatok sebesar 40 juta Euro atau sekitar 600 miliar jika dirupiahkan.

Paulinho sendiri sudah secara resmi diumumkan sebagai pemain Barca pada hari Senin tanggal 14/8/2017 sore. Kontrak yang diberikan kepadanya adalah senilai empat tahun. Nilai buy-out clause yang tertera pada kontraknya mencapai 120 juta euro. Paulinho akan menjalani tes medis pada hari Kamis sebelum dirinya diperkenalkan dengan resmi di markas Barcelona, Camp Nou.

Semenjak Paulinho bergabung dengan Guangzhou Evergrande pada tahun 2015, dirinya menjadi incaran banyak klub Eropa yang disebabkan penampilannya yang memukau. Total trofi yang telah disumbankan oleh Paulinho selama bermain untuk Guangzhou Evergrande adalah sebanyak enam trofi dengan salah satunya termasuk satu trofi Liga Champions. Ia mempunyai rekor gol yang cukup tinggi sebagai gelandang box to box, yakni 28 gol dari total 95 penampilan.

Paulinho merupakan pemain anyar ketiga yang datang pada musim 2017-2018 setelah nama Gerard Deulofeu, dan juga Nelson Semedo mendarat. Tidak habis sampai Paulinho, Barca masih mengincar dua buruan utamanya, yakni Ousmane Dembele, dan Philippe Coutinho.

Terkait kepindahan Paulinho, Scolari selaku pelatih Guangzhou Evergrande mengatakan kepada Marca, “Paulinho merupakan seorang pemain yang luar biasa dengan rekam jejak yang brilian saat di klub dan juga tim nasional. Besaran uang yang digelontorkan Barcelona dalam rangka membeli Paulinho merupakan pengakuan yang amat sangat besar terhadap sepakbola yang telah dimainkan oleh klub Guangzhou Evergrande. Kami selaku mantan rekan kerja akan doakan yang terbaik untuk masa depan dirinya.”

Demikian lah berita sepakbola terbaru mengenai Barcelona resmi datangkan Paulinho.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id — Robert Lewandowski mencetak hat-trick di babak kedua untuk membawa Barcelona meraih kemenangan menghibur 4-2 atas 10 pemain Valencia. Pertandingan ini terjadi pada...

Berita Olahraga

iSports.id – Baru-baru ini berita Spanyol mengabarkan, kalau FC Barcelona tertarik untuk datangkan Bruno Fernandes ke Camp Nou musim ini. Hal itu karena, Joan...

Sepak Bola Dunia

Isports.id – Polemik panas European Super League dengan UEFA kini menemui babak usai meredup beberapa musim. Mencuatnya isu setelah Pengadilan Uni Eropa memutuskan sebuah...

Berita Olahraga

Isports.id – Misi pembentukan ‘Barcelona Klasik’ kian terwujud pada klub MLS (Liga Amerika Serikat) yakni Inter Miami. Hal itu setelah klub yang terhuni Lionel...